Penyalahgunaan Narkotika

Dilaporkan 'Nyabu' di Rumahnya, Komedian Reza Bukan Ditangkap.  Begini Kronologinya

Komedian sekaligus Presenter Deron Eka yang populer dengan nama Reza Bukan ditangkap polisi Sabtu (30/6/2018) dini hari karena

Dilaporkan 'Nyabu' di Rumahnya, Komedian Reza Bukan Ditangkap.  Begini Kronologinya
Reza Bukan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Komedian sekaligus Presenter Deron Eka yang populer dengan nama Reza Bukan ditangkap polisi Sabtu (30/6/2018) dini hari karena diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu. Penangkapan Reza diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz yang bemula dari laporan warga yang menyebut Reza menyalahgunakan barang haram itu di rumahnya, di Casa Jardin Residence, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

Baca: VIDEO: Seru, Marquez Juara di GP Belanda.  Berikut Urutan 20 yang Berhasil Finish

Polisi kemudian melakukan pengintaian. "Sudah kami ikuti kurang lebih selama seminggu," ujar Erick, saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Minggu (1/7/2018). Pada Sabtu dini hari, polisi mengikuti Reza yang baru pulang bekerja dari salah satu stasiun televisi menuju rumahnya.

Saat Reza tiba di rumahnya dan hendak membuka pintu, polisi memberhentikan dia dan menunjukkan surat perintah penggeledahan. Reza mempersilakan polisi masuk ke dalam rumahnya.

Polisi kemudian menggeledah tempat tinggal Reza dan menemukan barang bukti sabu di gudang rumahnya. Barang bukti terkait narkoba yang disita polisi dari rumah artis komedi Reza Bukan diungkap di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (1/7/2018).

barang
Reza ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (30/6/2018).(KOMPAS.com/IRA GITA)

Baca: Mengenal G-Spot, Titik-titik yang Bisa Bikin Istri Anda Melayang’

Baca: Casa de Alicia Usung Konsep Otomotif dan Travel, Andalkan Menu Western

"Kami lakukan pemeriksaan di rumahnya, dan di gudangnya ditemukan barang bukti narkoba, ada tiga paket dengan total nettonya 0,19 gram," kata Erick. Polisi juga menemukan bong yang merupakan alat hisap sabu dan sedotan. Petugas lalu menyita barang bukti tersebut dan menggiring Reza ke kantor polisi.

Menurut Erick, Reza merupakan pengguna narkoba. Reza mengonsumsi sabu sejak 2014. "Yang bersangkutan menyampaikan di BAP bahwa sejak tahun 2014 sudah menggunakan narkoba jenis sabu untuk menghilangan stres dan untuk membantu semangat dalam bekerja," ucap dia.

Atas perbuatannya, Reza dijerat Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terancam hukuman minimal 4 tahun penjara.

Baca: Sering Dihina - Wanita Ini Masukkan Racun Ular dalam Suguhan Pesta. 88 Dilarikan ke RS

Baca: Bingung Menolak Ajakan Pasangan? Coba Cara Ini!

Baca: GAWAT - Beredar Info Bidan Bisa Tangani Kandungan Luar Rahim, Dokter Ini Keluarkan Warning

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Penangkapan Reza Bukan yang Dilaporkan "Nyabu" di Rumahnya ",

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved