Efek Tersingkirnya Jerman, Kedutaan Korea Selatan di Meksiko 'Diserbu' Fans Skuad El Tri

Kejutan hadir di Grup F Piala Dunia 2018 Rudia. Dimana Korea Selatan berhasil mengalahkan Jerman.

Efek Tersingkirnya Jerman, Kedutaan Korea Selatan di Meksiko 'Diserbu' Fans Skuad El Tri
Bek Korea Selatan, Kim Young-gwon (kanan), mencetak gol ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Kejutan hadir di Grup F Piala Dunia 2018 Rudia. Dimana Korea Selatan berhasil mengalahkan Jerman.

Timnas Korea Selatan tampil luar biasa pada laga terakhir menghadapi timnas Jerman di Stadion Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).

Skor 2-0 menjadi hasil akhir yang dimenangi Korea Selatan saat bertanding melawan sang juara bertahan Piala Dunia.

Baca: Antisipasi Kejahatan pada Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (AMPK), BI Jambi Gelar Seminar

Dua gol kemenangan Taeguk Warriors, julukan Korea Selatan, berhasil dilesakan langsung oleh Kim Young-gwon pada menit 90+2 dan Son Heung-min (90+6).

Hasil itu tidak membuat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar, karena pada laga lain, Swedia sukses membungkam Meksiko dengan skor 3-0.

Akhirnya, hanya Swedia dan Meksiko yang berhak melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018 dari Grup F.

Gelandang Jerman, Mesut Oezil, ditempel ketat pemain Korea Selatan Lee Jae-sung dalam partai Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, 27 Juni 2018.
Gelandang Jerman, Mesut Oezil, ditempel ketat pemain Korea Selatan Lee Jae-sung dalam partai Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, 27 Juni 2018. (BENJAMIN CREMEL / AFP)

Melihat perjuangan anak asuh Shin Tae-yong, penggemar Meksiko yang tidak menyaksikan laga secara langsung, mereka di negaranya menyempatkan datang ke Kedutaan Besar Korea Selatan.

Dilansir TribunJambi.com dari BolaSport.com lewat laman The Guardian, ratusan penggemar sepak bola Meksiko memadati Kedutaan Korea Selatan yang berada di negaranya.

Mereka merayakan kemenangan Taeguk Warriors dan melambai-lambaikan bendera Meksiko serta Korea Selatan, di luar kantor kedutaan, di lingkungan kota Lomas de Chapultepec.

Baca: Pemilik 5 Zodiak ini Tidak Akan Bisa Akur dengan Mantan Kekasihnya, Kamu Satu Diantaranya Gak?

Fan Meksiko telah berada di area Luzhniki Stadium beberapa jam sebelum laga timnas Jerman vs timnas Meksiko, Minggu (17/6/2018).
Fan Meksiko telah berada di area Luzhniki Stadium beberapa jam sebelum laga timnas Jerman vs timnas Meksiko, Minggu (17/6/2018). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Han Bjoung-yin, Konsulat Jenderal (Konjen) Korsel di Meksiko tidak luput turut diarak oleh pendukung El Tri, nama alias timnas Meksiko.

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved