DPRD Muarojambi Kosong, IMMJ Sayangkan Dewan yang Kunker Semua

Saat tribunjambi.com menghampiri seluruh ruangan di komisi A, B dan C di DPRD Kab. Muarojambi tidak satupun anggota dewan yang bisa di temui.

DPRD Muarojambi Kosong, IMMJ Sayangkan Dewan yang Kunker Semua
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Gedung DPRD yang kosong ditinggal kunker oleh semua anggota DPRD 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kamis pagi (28/6) tidak satupun anggota DPRD Kabupaten Muarojambi yang tampak di dalam ruangan. Berdasarkan informasi, seluruh anggota DPRD sedang keluar kota dalam rangka kunjungan kerja (Kunker).

"Iya, seluruh anggota dewan semuannya berangkat kunker ke luar daerah dan baru pulang hari Sabtu ini. Mereka berangkat Rabu, kelompok pertama ke Palembang, kelompok kedua itu ke Lubuk Linggau," kata Sekertaris DPRD Kabupaten Muarojambi, Dodi Susilo, saat dihubungi Tribunjambi.com, via telepon.

Baca: Terbukti Menghalangi Penyidik KPK, Fredrich Yunadi Divonis 7 Tahun Penjara dan Denda Rp 500 Juta

Saat tribunjambi.com menghampiri seluruh ruangan di komisi A, B dan C di DPRD Kab. Muarojambi tidak satupun anggota dewan yang bisa di temui. Hanya terlihat pegawai dan staf dewan yang ada di dalam ruangan kerja.

Terkait hal ini, Junaidi, Ketua Ikatan Mahasiswa Muarojambi (IMMJ) sangat menyayangkan sekali hal itu. Menurut nya, tidak seharusnya seluruh anggota dewan berangkat dalam kunker tersebut. Sehingga meninggalkan gedung DPRD Muarojambi dalam keadaan kosong.

"Hal ini tentu sangat sudah tidak wajar bila dilakukan oleh anggota dewan perwakilan rakyat, bila semua dewan berangkat, siapa yang akan melayani atau menemui masyarakat bila nantinya ada penyampaian aspirasi, setidaknya disetiap komisi itu ada satu dewan yang tinggal," ujarnya.

Baca: BTS Mendadak Populer di Meksiko Usai Jerman Dikalahkan Korea Selatan! Kok Bisa?

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa hal ini di rasa sudah menyalahi aturan, dalam melaksanakan kewajiban sebagai seorang anggota dewan.

"Bagaimana mau menyerap aspirasi bila semuanya berangkat seperti ini," ucapnya.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved