Polisi Amankan Mobil Dinas Pemkab Kerinci yang Gunakan Pelat Palsu.  Ini Nomor Pelat Aslinya 

Satu unit Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kerinci diamankan polisi, Senin (25/6) dini hari. Saat diamankan

Polisi Amankan Mobil Dinas Pemkab Kerinci yang Gunakan Pelat Palsu.  Ini Nomor Pelat Aslinya 
Ist
Ilustrasi mobil dinas 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Satu unit Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kerinci diamankan polisi, Senin (25/6) dini hari. Saat diamankan mobil jenis Tayota Avanza ini menggunakan pelat palsu.

Terkait hal ini Bupati Kerinci, Adi Rozal dikonfirmasi mengaku akan menindaklanjutinya. Katanya, dirinya akan segera memanggil pejabat yang menggunakan kendaraan tersebut.

“Akan kita proses. Mengapa dia mengantinya,” kata Adi Rozal ditemui disela-sela acara zikir bersama yang diselenggarakan Polres Kerinci, Selasa (26/6).

Baca: Pilkada Merangin - Dua Personel Bertugas Amankan Lima TPS

Bupati mengatakan, sejauh ini belum tahu apa alasan mobnas tersebut diganti dengan pelat mobil pribadi. Karena memang sebutnya, dirinya belum menanyakan langsung dengan pejabat yang bersangkutan.

“Kita belum tahu kenapa diganti, karena belum kita tanya,” ungkapnya.

Untuk diketahui mobnas tersebut diamankan polisi, karena dicurigai warga digunakan oleh salah satu tim pasangan calon Bupati Kerinci untuk kegiatan mereka. Mobnas warna hitam itu diamankan sekitar pukul 2.00 Wib. Berawal saat warga tanah cogok (tanco) melakukan ronda.

Polisi yang mendapat laporan dari warga yang terlebih dahulu membuntutinya langsung ke lokasi. Mobil tersebut kemudian digeledah, di dalamnya didapati nomor polisi pelat merah BH 1159 DZ dan sejumlah data dan dokumen pemerintahan Kabupaten Kerinci. Selanjutnya, pada pukul 3.30 Wib, mobil Avanza terebut bersama satu unit motor jenis Mio diamankan ke Mapolres Kerinci.

Baca: Kadisparbudpora Kerinci dan Kepala UPTD Diperiksa Polisi, Buntut Pungli Parkir di Danau Kerinci

Baca: ASTAGHFIRULLAH - Diduga Tak Ada Yang Mengurus, Jasad Wanita Ini Diletakkan di Lorong yang Sepi

Kabag Ops Polres Kerinci, AKP Alfian dikonfirmasi membenarkan adanya satu unit mobil dan motor diamankan pihaknya. Ia mengatakan, saat ini kedua kendaraan tersebut masih di Mapolres.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved