Akomodir Pemilih yang Belum Terdaftar di Database Kependudukan KPU Jalin Kerjasama Dengan Dukcapil

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menjalin kerjasama dengan pihak Dinas Kependudukan dan catatan sipil dalam perekaman data pemilih

Akomodir Pemilih yang Belum Terdaftar di Database Kependudukan KPU Jalin Kerjasama Dengan Dukcapil
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Ilustrasi: Proses perekaman e-KTP di Dinas Dukcapil Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menjalin kerjasama dengan pihak Dinas Kependudukan dan catatan sipil dalam perekaman data pemilih.

Arief Lesmana Yoga, komisioner KPU Kota Jambi menegaskan bahwa pihak KPU sudah menjalin kerjasama dengan pihak Dukcapil.

Terutama dalam upaya menerbitkan surat keterangan atau perekaman E-KTP bagi pemilih yang belum terdaftar atau belum terdaftar dalam data base kependudukan.

"Untuk pelaksanaan pemilihan 27 juni 2018 nanti. Pihak KPU sudah bekerjasama dengan Dukcapil untuk proses perekaman dan pembuatan surat keterangan bagi pemilih yang belum terdaftar,"ungkap Arief Lesmana Yoga.

Baca: Jangan Terlewat, Ini Batas Akhir Penukaran Uang Lama. Cari Tahu Uang Apa Saja yang Tidak Berlaku

Ditegaskan Arif, hal itu dilakukan dalam upaya untuk menampung semua aspirasi hak suara pemilih pada Pilwako Kota Jambi.

Dan setelah melakukan perekaman di Dukcapil, maka mereka bisa kembali ke TPS dilingkungannya untuk menggunakan hak pilih.

Baca: Kapal Tenggelam di Danau Toba Ditemukan di Kedalaman 450 Meter

Kepada KPU, pihak Dukcapil mengaku bisa membantu proses perekaman bisa lebih cepat.

"Pihak Dukcapil mengaku siap membantu untuk proses Pilkada ini agar perekaman bisa lebih cepat,"terang Arief Lesmana Yoga.

Penulis: dunan
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved