Kasus Begal

LAGI - Pelaku Bermotor Vixion Begal Ibu Muda dan Balita 4 Tahun di Kerinci

Sosok siapa pelaku begal yang mersahkan warga dengan menggunakan motor Vixion, yang beraksi diwilayah Tanah Cogok, perbatasan

TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Jalan di Kerinci yang kerap jadi tempat begal beraksi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sosok siapa pelaku begal yang mersahkan warga dengan menggunakan motor Vixion, yang beraksi diwilayah Tanah Cogok, perbatasan Desa Semerah - Debai, perbatasan Sebukar - Hiang belum terpecahkan hingga saat ini. Pasalnya, mereka masih bebas melakukan aksi pembegalan.

Hal tersebut terbukti pada, Sabtu (23/6) kemarin, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Tris (25) bersama putrinya Yona (4), warga Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci, menjadi korban begal yang menggunakan motor Vixion.

Baca: 2 Tahun Rumah Sofyan Dayah Ambrol Dihantam Banjir Bandang, Petugas Datang Hanya Foto-foto

"Yo, kejadian hari Sabtu, Ibu dan Anak jadi korban begal, pelaku berhasil membawa kabur Hp," ujar Riki, warga Ujung Pasir.

Dijelaskannya, kejadian tersebut bermula pada Sabtu sekira pukul 13.00 wib, saat korban dari Desa Ujung Pasir hendak menuju pasar Sungai Penuh. Namun, tepatnya diperbatasan jalan Desa Semerah dan Desa Baru Debai, tiba-tiba korban diberhentikan oleh dua orang yang menggunakan motor Vixion.

Pada waktu itu memang jalan dalam kondisi sepi, korban langsung diminta berhenti dan menyerahkan HP, sambil menodongkan pisau.

"Karena korban takut, mereka langsung menyerahkan Hp, dan pelakupun langsung kabur," ungkapnya.

Diakuinya, bahwa ini bukan merupakan kejadian yang pertama kalinya. Sepekan yang lalu, juga telah terjadi di lokasi yang sama. Korbannya juga merupakan warga Ujung Pasir yakni Santi (35). Korbanpun harus rela, dompet dan HP miliknya dibawa kabur pelaku begal.

Baca: Imbas Rekomendasi BPK RI,  Dua Pejabat PU Di-nonjob-kan

Baca: Pilkada Kota Jambi - Distribusi Logistik Kota Gunakan Dua Mobil

"Jauh sebelum ini, juga pernah terjadi di jalan perbatasan Sebukar dengan Hiang, dan di jalan Sebukar dengan Koto Iman. Lagi, pelakunya menggunakan motor Vixion," katanya.

Ia berharap, agar pihak kepolisian untuk secepatnya menuntaskan keresahan warga sekitar selama ini.

Sementara itu Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, dikonfirmasi terkait kejadian tersebut mengatakan bahwa akan segera menindak lanjuti laporan tersebut. "Akan kita tindak lanjuti," singkatnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved