Baznas Tanjabtim Target Kumpulkan Zakat Rp 4 Miliar

Saat ini Baznas Tanjabtim tengah memperjuangkan lahirnya perda tentang pengelolaan zakat sebagai payung hukumnya

Baznas Tanjabtim Target Kumpulkan Zakat Rp 4 Miliar
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Baznas Tanjabtim 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun ini mulai menyasar para orang kaya dan pengusaha di kecamatan dan desa yang ada di wilayah Tanjung Jabung Timur.

Upaya ini dilakukan untuk mencapai target yang telah ditentukan.

Saat ini Baznas Tanjung Jabung Timur pun tengah memperjuangkan lahirnya peraturan daerah tentang pengelolaan zakat sebagai payung hukumnya.

Namun, kesadaran membayar zakat umat muslim di Tanjung Jabung Timur melalui lembaga resmi pengumpul zakat ini masih perlu ditingkatkan Mengingat jumlah pengumpulan zakat, infak, dan shadaqah masih jauh dari potensi yang ada.

Hal ini menjadi salah satu perhatian Badan Amil Zakat Nasional Tanjung Jabung Timur untuk membuat program gerakan sadar zakat untuk para orang kaya dan pengusaha yang berada di bumi sepucuk nipah serumpun nibung tersebut.

Ketua Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Timur, As'ad Arsyad Mengatakan, saat ini Baznas Tanjung Jabung Timur masih terfokus pada pegawai negeri, kedepan pihaknya akan mendatangi para orang orang kaya yang ada di kecamatan dan desa desa untuk dapat menyetorkan zakatnya ke Baznas.

"Kedepan kita akan coba sasar para orang kaya yang ada di Kecamatan dan desa agar mereka membayarkan zakatnya ke Baznas," kata As'ad kepada Tribunjambi.com, pada minggu (24/6).

As'ad juga menambahkan, di tahun 2018 ini Baznas Tanjung Jabung Timur menargetkan pengumpulan zakat sebesar Rp 4 miliar, selain memperkuat upaya pengumpulan, Baznas Tanjung Jabung Timur juga telah menggulirkan sejumlah program unggulan dalam penyaluran Zakat.

"Mudah-mudah dana zakat yang terkumpulkan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar As'ad.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved