5 Fakta Menarik Jerman vs Swedia, Gol Toni Kroos Paling Larut Dalam Sejarah Piala Dunia

Sempat tertinggal 1 gol dan kehilangan satu pemain akibat kartu merah, Jerman akhirnya bisa memperoleh kemenanga perdana di Piala Dunia 2018.

5 Fakta Menarik Jerman vs Swedia, Gol Toni Kroos Paling Larut Dalam Sejarah Piala Dunia
Timnas Jerman 

TRIBUNJAMBI.COM - Laga Jerman vs Swedia tadi malam benar-benar dramatis.

Sempat tertinggal 1 gol dan kehilangan satu pemain akibat kartu merah, Jerman akhirnya bisa memperoleh kemenanga perdana di Piala Dunia 2018.

Mengusung misi harus menang setelah pada laga perdana kalah dengan Meksiko Jerman menyerang sejak awal laga.

Jerman berhasil menang secara dramatis atas Swedia dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (23/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol Jerman dicetak oleh Marco Reus pada menit ke-48 dan Toni Kroos (90+5'). Sedangkan gol Swedia dicetak oleh Ola Toivonen (32').

Pada laga ini, Jerman sempat tertinggal namun berhasil membalikkan keadaan berkat gol Toni Kroos pada menit-menit akhir laga.

Kemenangan Jerman ini bisa dikatakan dramatis, selain gol menit akhir, karena bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-82. Jerome Boateng mendapat kartu kuning kedua sehingga diusir wasit. 

Berikut 5 fakta menarik pertandingan antara Jerman vs Swedia, Sabtu (23/6/2018) atau Minggu dini hari WIB:

1 - Terakhir kali Jerman memenangi laga ketika kebobolan terlebih dahulu adalah melawan Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 1998. Seperti halnya saat menang atas Swedia, skor kemenangan Jerman saat itu adalah 2-1. 

8 - Swedia kalah pada delapan pertandingan Piala Dunia setelah sempat memimpin pertandingan, lebih banyak dari tim lain.

26 - Untuk pertama kalinya, Mesut Oezil tidak masuk starting line up Jerman pada pertandingan putaran final kompetisi antar-negara sejak menjalani debut di tim senior.

34 - Butuh 34 tembakan bagi Jerman untuk mencetak gol pertama pada Piala Dunia 2018. Marco Reus menjadi pencipta gol pertama negaranya di Rusia.

95 - Gol Toni Kroos pada menit ke-95 adalah gol paling larut dalam sejarah Jerman di Piala Dunia. Sebelumnya, gol paling lama Jerman dibukukan Oliver Neuville (90'+1) pada 2006. 

Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved