Hernan Crespo Sebut Messi Tak Perlu Jadi Juara Dunia untuk Menjadi Pemain Terhebat

Mantan penyerang timnas Argentina, Hernan Crespo, menyebut megabintang Lionel Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia

Hernan Crespo Sebut Messi Tak Perlu Jadi Juara Dunia untuk Menjadi Pemain Terhebat
kompas.com
Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.(DANIEL GARCIA/AFP) 

TRIBUNJAMBI.COM - Mantan penyerang timnas Argentina, Hernan Crespo, menyebut megabintang Lionel Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Crespo tetap menganggap Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah walau gagal membawa Argentina juara Piala Dunia.

"Lionel Messi adalah pemain yang fantastis. Saya suka menyaksikan permainannya dan dia orang yang sangat baik," kata Crespo seperti dikutip BolaSport.com dari BBC Sport.

"Lionel Messi layak memenangi Piala Dunia. Jika Messi berhasil, itu akan menjadi bukti bahwa dia adalah pemain hebat, tetapi hal itu juga akan tetap berlaku jika ia gagal melakukannya," tuturnya.

Crespo pun menyebutkan beberapa pemain hebat yang gagal menjuarai Piala Dunia dan hal itu memperkuat anggapan bahwa pemain hebat tidak perlu menjadi juara Piala Dunia.

"Banyak pemain hebat yang tetap kami kenang tanpa pernah memenangi Piala Dunia," ujar mantan pemain Parma, Lazio, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan itu.

"Berapa banyak pemain hebat yang tidak mampu memenanginya? Saya tidak ingat Johan Cruyff atau Michel Platini pernah meraihnya," ucapnya.

Meski demikian, harapan timnas Argentina untuk melangkah di Piala Dunia 2018 masih jauh dari kata gagal.

Sebelumnya, Argentina hanya meraih satu poin karena ditahan imbang Islandia 1-1 pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018).

Timnas Argentina masih menyisakan dua laga. Mereka menghadapi Kroasia, Kamis (21/6), sebelum bertemu Nigeria, untuk memperebutkan tiket lolos ke fase gugur.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved