Data BPS Muarojambi 2017: Padi dan Nanas Komoditi Ungulan Kabupaten Muarojambi

Kabupaten Muarojambi memiliki sektor pertanian yang cukup luas. Adapun komoditas unggulan yang ada di Kabupaten Muarojambi

Data BPS Muarojambi 2017: Padi dan Nanas Komoditi Ungulan Kabupaten Muarojambi
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kabupaten Muarojambi memiliki sektor pertanian yang cukup luas. Adapun komoditas unggulan yang ada di Kabupaten Muarojambi di bidang pertanian yaitu Padi dan Nanas. Hal ini disampaikan Bupati Muarojambi, Masnah Busro, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Muarojambi pada tahun 2017.

Ia mengatakan Luas lahan pertanian yang ada di Kabupaten Muarojambi 344.040 hektare yang terdiri dari lahan basah dan lahan kering. Luas lahan basah seluas 23.416 hektare sedangkan untuk luas lahan kering seluas 320.471 hektare.

Baca: Pilkada Kota Jambi - Dugaan Money Politik Masuk Tahap Pertama

"Potensi unggulan bidang pertanian adalah padi, nanas, durian dan duku. Selain itu juga didukung oleh potensi lainnya yaitu jagung, kedelai dan lainnya," ujarnya.

Sedangkan pada sektor perkebunan, Masnah mengatakan bahwa Kabupaten Muarojambi memiliki beberapa komoditi yaitu sawit dan Karet. Luas areal perkebunan sawit di Kabupaten Muarojambi terbilang cukup luas dibanding dengan karet.

"Perkebunan sawit luas areal sebesar 106.000 hektare, dengan jumlah produksi berkisar 768.000 ton pertahun. Sedangkan komoditi karet luas areal sebesar 52.000 hektare, jumlah produksi sebesar 249.600 ton pertahun," jelasnya.

Terkait dengan kawasan hutan, Ia mengatakan bahwa ada 34.174.67 hektare kawasan hutan produksi yang ada di Kabupaten Muarojambi, sedangkan untuk kawasan hutan produksi terbatas sebesar 58.738.29 hektare.

Baca: Akhir Juli, 213 Jamaah Haji Tebo Ikuti Manasik Haji

Baca: Kebakaran di Tungkal - Ian Selamat dari Kebakaran, Karena Pulang Tengah Malam

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved