Tunjangan Hari Raya

Satu Komponen THR Ini Belum Dicairkan karena Masih Dibahas, Siap-siap Menerima Tambahan!

Tunjangan Hari Raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jambi dan daerah lainya untuk tahun 2018

Satu Komponen THR Ini Belum Dicairkan karena Masih Dibahas, Siap-siap Menerima Tambahan!
TRIBUNJAMBI/MUZAKKIR
HM Dianto Sekretaris Daerah Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jambi dan daerah lainya untuk tahun 2018 sudah dicairkan.

Namun pencairan THR tersebut belum memenuhi seluruh komponen THR. Untuk komponen tunjangan penghasilan PNSD (TPP) masih dihitung atau masih dalam proses administrasi.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 903/3387/SJ, pemberian THR dan gaji ke-14 untuk ASN daerah bersumber dari APBD.

Baca: Korban Penembakan Dikenal Sering Bantu Polsek Mandiangin dalam Pengembangan Kasus

THR bagi ASN daerah ini terdiri dari empat komponen. Meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) atau tunjangan kinerja.

Sekda Pemprov Jambi, M Dianto ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya belum cairnya TPP dikarenakan ada beberapa kebijakan yang berdampak dengan pergeseran anggaran di APBD.

"TPP belum cair, tapi gaji 14 sudah cair sebelum lebaran. Harus ada kebijakan lebih lanjut, ini masih dibahas," katanya.

M Dianto mengaku diprediksi setelah hari lebaran TPP akan diterima bagi seluruh ASN se Provinsi Jambi.

"Kita tunggu kebijakan dari Bakauda dan nanti bisa dipersetujuan dari pak Gubernur," katanya.

Untuk nilai anggaran gaji 14 dan TPP dikatakan M Dianto mencapai Rp 43 miliar. "Pembayaran TPP sesuai dengan kinerja ASN," ujarnya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved