Kelaparan, Beruang Kutub ini Malah Terjebak di Gudang Penyimpanan Makanan dan Minuman

Seorang pemandu alam Malin Stark merupakan orang pertama yang mendekati gudang penyimpanan. Awalnya, dia tidak menyadari keberadaan beruang.

Kelaparan, Beruang Kutub ini Malah Terjebak di Gudang Penyimpanan Makanan dan Minuman
Aksi si beruang direkam melalui kamera ponsel yang kemudian diunggah oleh harian setempat Svalbardposten. 

TRIBUNJAMBI.COM - Beruang kutub yang kelaparan, masuk ke dalam hotel di Norwegia untuk mencari makanan. Dilansir dari Newsweek, Kamis (7/6/2018), beruang kutub itu malah terjebak di dalam gudang penyimpanan makanan dan minuman, dan hampir tidak bisa keluar.

Insiden itu terjadi pada akhir pekan lalu di hotel Isfjord Radio di wilatah Svalbard, Norwewgia. Beruang dewasa tersebut mencoba keluar dari jendela kecil, namun terlihat sangat kesulitan. Seorang pemandu alam Malin Stark merupakan orang pertama yang mendekati gudang penyimpanan. Awalnya, dia tidak menyadari keberadaan beruang.

Namun, dia melihat jejak kaki beruang yang berlumpur mengarah ke pintu yang rusak. Stark terkejut ketika mengetahui beruang itu berada di dalam bangunan.

Baca: Waktu Masih Kecil Dikira Anak Anjing, Setelah Dua Tahun Keluarga ini Baru Sadar Memelihara Beruang

"Saya menyadari, hewan tersebut masih ada di dalam gudang," katanya kepada harian Swedia Aftonbladet.
Pintu gudang yang sudah rusak dalam keadaan tertutup dan beberapa jendela juga retak serta pecah menunjukkan beruang mencoba keluar, tapi tidak berhasil.

"Dengan adanya beruang stres yang telah terjebak selama beberapa jam, ini bukan saatnya untuk mencoba membukakan pintu untuknya," ujar Stark.

Dia meminta pihak hotel menghubungi pihak berwenang. Tim penyelamatan didampingi gubernur setempat memutuskan untuk mengunjungi lokasi. Beruang nampak terganggu oleh kehadiran helikopter, sehingga dia berupaya keras keluar dari jendela kecil, hingga akhirnya berhasil keluar.

Aksi si beruang direkam melalui kamera ponsel yang kemudian diunggah oleh harian setempat Svalbardposten.

Baca: Ini Titik-titik Jalur Mudik di Jalan Nasional yang Sedang Diperbaiki

Kaki beruang yang ketakutan itu tampak berdarah, namun dia segera kembali ke perairan. Setelah beruang meninggalkan gudang penyimpanan, ruangan tersebut sangat berantakan, termasuk pecahan kaca yang berceceran di lantai.

Hari berikutnya, beruang kembali mencoba mendekati hotel. Kali ini, petugas dapat menghalaunya.

"Kami tidak akan membiarkan dia melakukan hal seperti sebelumnya," kata Stark.

Berikut video detik-detik beruang dapat meloloskan diri dari gudang penyimpanan:

Editor: budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved