Breaking News:

Sabu Senilai Rp 6 Miliar Diblender, Lalu Kapolda Jambi Melakukan Hal Ini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Narkoba jenis sabu dan ekstasi bernilai miliaran rupiah dimusnahkan Polda Jambi,

Editor: ridwan
tribunjambi/rian aidilfi afriandi
Narkoba jenis sabu dan ekstasi bernilai miliaran Rupiah dimusnahkan Polda Jambi, Rabu (6/6). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Narkoba jenis sabu dan ekstasi bernilai miliaran rupiah dimusnahkan Polda Jambi, Rabu (6/6). Itu hasil tangkapan Ditresnarkoba Polda Jambi Maret - Juni 2018.

Pemusnahan dengan cara diblender dan dituangkan ke dalam tong plastik berisi air yang telah bercampur detergen dilakukan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS beserta unsur Forkompinda di Mapolda Jambi. .

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri 3.976,548 gram sabu dengan nilai Rp 6 miliar. Selain itu, juga dimusnahkan terhadap 2.574 butir ekstasi."Ini hasil dari penangkapan terhadap 6 tersangka. Ada yang mau coba minum," ujar Kapolda berguyon kepada wartawan di Mapolda.

Berdasarkan data dari Polda Jambi, barang bukti narkotika dimusnahkan tersebut diamankan dari 6 tersangka berbeda. Pertama, dari tersangka Rio Sugara ditangkap di Jalan Orang Kayo Hitam, RT 08 Kelurahan Sulanjana, diamankan barang bukti sabu 119,58 gram.

Kemudian dari tersangka Mulyadi ditangkap di Jalan Lintas Timur, di KM 35 depan Pos PJR Sengeti, Kabupaten Muarojambi, diamankan sabu-sabu seberat 96,14 gram. Selanjutnya dari penangkapan tersangka Muchtar di Jalan Lintas Sumatera, KM 02 Kelurahan Aurgading, Sarolangun, diamankan barang bukti sabu 3.100,324 gram dan 2.477 butir ekstasi.

Dari penangkapan tersangka Abdullah Adam di Jalan Lintas Timur, KM 88 Dusun Mudo, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjab Barat diamankan barang bukti sabu 498,9 gram.

Dari penangkapan tersangka Yanto alias Tok di Lorong KONI I, RT 02 Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, diamankan barang bukti sabu 62,55 gram dan ekstasi 97 butir.

Terakhir, dari penangkapan tersangka Muhammad Senin di KM 32 Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, diamankan barang bukti berupa sabu seberat 99,09 gram. (adi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved