Satgas Pangan Sidak Pedagang Daging di Sarolangun

Pasalnya, satgas mendapati pedagang yang menjual daging ayam Rp 35 ribu per Kg dan daging kerbau dengan harga Rp 130 ribu per Kg

Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Satgas pangan turun ke pasar tradisional yang lokasinya tak jauh dari lokasi sebelumnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Usai sidak ke toko di Pasar Atas Sarolangun, satgas pangan turun ke pasar tradisional yang lokasinya tak jauh dari lokasi sebelumnya.

Itu untuk mengecek harga komoditas daging ayam, daging kerbau.

Pantauan tribunjambi.com, tim satgas pangan bertanya kepada penjual daging ayam.

Pasalnya, satgas mendapati pedagang yang menjual daging ayam Rp 35 ribu per Kg dan daging kerbau dengan harga Rp 130 ribu per Kg

"Tadi ada daging ayam, mereka sudah berjanji sendiri menetepkan harga sampai Rp 35 ribu itu paling tinggi, kalau daging kerbau juga tadi cuma Rp 130 ribu, itu paling tinggi," kata Hasbi Amir, ketua harian satgas pangan.

Dia mengatakan hanya memperkuat komitmen pedagang kepada masyarakat tentang harga, sehingga komitmen ini juga tidak menimbulkan gejolak pada masyarakat menjelang idul fitri nanti.

"Untuk harga mereka sudah komitmen," katanya

Seorang pedagang daging ayam, Rusti, mengatakan untuk harga penjualan ayam kita sesuaikan dengan pedagang lain dan para produsen ayam.

"Kito ikut kawan be lah, kalok harga ayam naik ikut naik, biasonyo naik tu pas kito ambek dari toke, kalok kini ko aman lah masih Rp 35 ribu," kata pedagang.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved