Peletakan Batu Pertama Bangunan Al Azhar 57 di Citra Raya City

Hari ini, Al Azhar 57 mengadakan pencanangan batu pertama untuk bangunan sekolah Al Azhar yang terletak di kawasan Citra Raya City.

Peletakan Batu Pertama Bangunan Al Azhar 57 di Citra Raya City
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini, Al Azhar 57 mengadakan pencanangan batu pertama untuk bangunan sekolah Al Azhar yang terletak di kawasan Citra Raya City.

Al- Azhar 57 akan membangun sekolahan di lokasi tersebut, "di sini Insya Allah akan dibangun mulai dari TK sampai ke perguruan tinggi," jelas Dr H, Umar Yusuf sebagai kepala bidang dakwah.

Ia Juga mengatakan, saat ini sekolahnya sudah berjalan, "Allhamdulillah sudah berjalan, kelas TK sampai SD, untuk muridnya kurang lebih 50 orang," jelasnya.

Baca: Sidak Disperindag ke Sejumlah Pasar, Harga Bahan Pokok Cenderung Stabil

Ia mengatakan juga, seharusnya pendidikan itu lebih bagus memang jangan di tengah kota, "karena dikhawatirkan nantinya kosentrasi siswa akan terganggu, dan alangkah baiknya belajar di tempat yang hening dan juga tenang," ungkapnya.

Yusuf juga berharap, nantinya akan banyak siswa yang mendaftar dan juga sangat antusias dengan ada gedung baru tersebut.

Kampus Al Azhar 57 ini dibangun dengan konsep Go Green Intergrated Campus,

Sekolah selain sebagai tempat mengembangkan potensi akademik, non akademik, menguatkan imtaq, juga mengedepankan konsep teknologi ramah lingkungan dalam pengelolaannya dengan menggunakan Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

"Seperti sollar cell dan turbin sebagai sumber daya pendukung operasional sekolah," jelas Muhammad Haikal selaku pimpinan Proyek.

Konsep pengembangan eco-botanical yang diwujudkan dalam bentuk kebun buah-buahan lokal sebagai upaya pelestarian kekayaan varietas tanaman produksi khas Jambi.

Diharapkan seluruh civitas akademika, Al Azhar 57 Jambi akan menjadi generasi yang amanah dalam mengelola karunia Allah dengan mengedepankan konsep pelestarian alam dan lingkungan.

Baca: Kabar Gembira! 100.000 Guru Honorer Diusulkan Jadi PNS Tahun Ini

Baca: Tetapan Zakat Fitrah Antar-kota/kabupaten di Jambi Berbeda.  Ini Alasan Kemenag

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved