Paslon 1 dan 2 Pilwako Jambi Tanda Tangan Komitmen Bersama Pencegahan Narkotika

"Karena tanpa ada dukungan dari masyarakat maka, aparat kepolisian tidak akan bisa mengungkap upaya peredaran dan penyelundupan narkoba," katanya.

Paslon 1 dan 2 Pilwako Jambi Tanda Tangan Komitmen Bersama Pencegahan Narkotika
Tribun Jambi/Rohmayana
Dalam rangka memperingati pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), BNN Kota Jambi menggelar penandatangan komitmen bersama dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba di Kota Jambi, Rabu (6/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI, JAMBI- Dalam rangka memperingati pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), BNN Kota Jambi menggelar penandatangan komitmen bersama dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba di Kota Jambi, Rabu (6/6).

Acara tu dihadiri Pjs walikota Jambi, M Fauzi, pimpinan unsur Forkopimda dan pasangan calon di Pilwako Jambi nomor urut 1 dan 2.

Paslon nomor urut 1 dihadiri calon Wakil Wali Kota, Kemas Alfarizi. Dan paslon nomor 2 dihadiri Syarif Fasha.

Kepala BNN Kota Jambi, Almas B Arrasuli, mengatakan pemakaian narkoba terjadi mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua. Hal ini terjadi karena banyaknya penyelundupan narkoba.

"Bahkan ada juga pimpinan bangsa yang memakai narkoba," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat baik dari pemerintahan, instansi vertikal, untuk memerangi narkoba.

"Karena tanpa ada dukungan dari masyarakat maka, aparat kepolisian tidak akan bisa mengungkap upaya peredaran dan penyelundupan narkoba," katanya.

Baca: Kendaraan Dinas Dipakai untuk Mudik Lebaran? Ini Jawaban Bupati Sukandar

Baca: Satgas Pangan Sidak ke Pasar Sarolangun, Ini Hasilnya

Baca: Guru Pelaku Pencabulan Serahkan Diri, Beri Alasan Mengejutkan Pada Polisi

Berdasarkan data dari 739 jenis narkotika yang ada di dunia, 71 di antaranya sudah masuk ke Indonesia. Sementara 64 jenis narkotika yang diatur oleh peraturan menteri kesehatan dan UU nomor 35 tentang narkotika. "Sementara saat ini upaya rehabilitas dari pemakai terus dilakukan," ujarnya.

Almas menyebutkan sengaja mengambil momentum politik tahun ini dengan mengundang Pasangan calon. "Supaya siapapun yang menjadi pemimpin di Jambi ini siap untuk memerangi narkoba," sebutnya.

Sementara itu, Pjs walikota Jambi M. Fauzi mengatakan bahwa pihaknya sepakat untuk memerangi narkotika. Menurutnya tanggung jawab ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, melainkan tanggung jawab semua masyarakat untuk memutus mata rantai narkotika.

Bahkan menurutnya fenomena pemakai narkoba sudah seperti gunung es. Sehingga yang terdata oleh aparat hanya sebagian kecil saja. "Oleh sebab itu mati kita sama-sama memberantas narkoba, segera beri tahu pihak kepolisian jika melihat dan mendengar ada warga yang melakukan aksi penyelundupan narkotika," katanya.

Baca: Bupati dan Kapolres Musnahkan Miras Bergantian

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved