Mengesankan, Putaran Uang di Pasar Beduk Sungai Penuh Capai Rp 8 Miliar

Dia merinci di pasar beduk itu Pemkot Sungai Penuh menyediakan sekitar 300 lapak. Setiap lapak omzet pedagang minimal Rp 1 juta per hari.

Mengesankan, Putaran Uang di Pasar Beduk Sungai Penuh Capai Rp 8 Miliar
Tribun Jambi/Herupitra
Di Kota Sungai Penuh, setiap bulan Ramadan selalu hadir pasar beduk. Pasar ini ada berbagai kebutuhan puasa, seperti makanan untuk berbuka puasa dan lain sebagainya. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Di Kota Sungai Penuh, setiap bulan Ramadan selalu hadir pasar beduk. Pasar ini ada berbagai kebutuhan puasa, seperti makanan untuk berbuka puasa dan lain sebagainya.

Pantauan tribunjambi.com, setiap hari sejak hari pertama puasa, pasar beduk sungai penuh selalu ramai dikunjungi. Bahkan para pembeli rela berdesakan untuk mencari makanan kesukaan mereka.

Sehingga putaran uang di pasar beduk Kota Sungai Penuh ini tergolong besar.

Bahkan, sejak dibuka pada 17 Mei hingga Rabu (6/6), putaran uang mencapai Rp 8 miliar.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindag Kota Sungai Penuh, Dedi Iryant, memperkirakan hingga pasar beduk berakhir nanti putaran uang bisa mencapai Rp 12 miliar.

“Ini dilihat dari banyaknya orang berbelanja di pasar beduk ini. Pelanggan mulai dari warga kota sungai penuh hingga kabupaten kerinci,” sebutnya.

Dia merinci di pasar beduk itu Pemkot Sungai Penuh menyediakan sekitar 300 lapak. Setiap lapak omzet pedagang minimal Rp 1 juta per hari.

Baca: Bupati Romi Pastikan Pelayanan Kesehatan di Tanjabtim Buka Meski Libur Lebaran

Baca: Stok Beras di Sarolangun Aman Hingga Lima Bulan ke Depan

“Jika Rp 1 juta dikalikan 300 lapak, maka hasilnya Rp 300 juta transaksi per harinya,” jelasnya.

Berdasarkan pendataan dinas, omzet pedagang per hari mulai Rp 500 ribu hinga jutaan rupiah. Bahkan ada pedagang omzetnya bisa mencapai Rp 5 juta per harinya.

“Besar omzet bisa dilihat dari jenis makanan yang dijualnya. Seperti sambal, pical dan bermacam bentuk makanan untuk berbuka puasa,” tuturnya.

Baca: Soekarno Kecil Sakit-sakitan, Saat Kecil Kusno, di Luar Negeri Ditulis Achmed Soekarno

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved