Tunjangan Hari Raya

Sri Mulyani: Hampir Seluruh Dana THR Sudah Masuk Rekening PNS dan Pensiunan

Pencairan tunjangan hari raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, dan pensiunan hampir seluruhnya disalurkan.

Sri Mulyani: Hampir Seluruh Dana THR Sudah Masuk Rekening PNS dan Pensiunan
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Menteri Keuangan Sri Mulyani berselfie dengan Kepala Desa Ponggok Junaedhi Mulyono, Direktur BUMDes Ponggok Joko Winarno, dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani, di Umbul Ponggok, Klaten, Rabu (23/8/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pencairan tunjangan hari raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, dan pensiunan hampir seluruhnya disalurkan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, hingga Selasa (5/6), sebanyak 14.527 satuan kerja (satker) dari 15.171 satker telah menyampaikan Surat Perintah Membayar (SPM) sebanyak 33.370. Artinya, sebanyak 95,76% satker telah menyampaikan SPM.

Baca: Status Saham Indonesia Naik Jadi Equalweight, Geser Posisi Selandia Baru

Sri Mulyani melanjutkan, setelah SPM tersebut diteliti, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kemudian menerbitkan SPM THR sebanyak Rp 9,919 triliun. Jumlah itu mencapai 83,4% dari proyeksi total THR PNS yang akan dibayar pada bulan ini, pada minggu ini.

"Jadi seluruh dana THR untuk PNS sudah masuk di rekening pegawai yang bersangkutan," kata Sri Mulyani di kantornya, Selasa (5/6) malam.

Sedangkan untuk pensiunan, pembayarannya dilakukan melalui PT Taspen dan PT Asabri sebesar Rp 6,28 triliun. Jumlah itu mencapai 94,14% dari total THR untuk pensiunan yang akan dibayarkan.

"Jadi sebetulnya sekarang seluruh PNS, TNI, Polri, dan pensiunan sudah hampir keseluruhan sudah dapat dan masuk ke rekening mereka masing-masing. Itu update sampai jam tiga sore tadi," tambah dia.

Baca: Sidak Disperindag ke Sejumlah Pasar, Harga Bahan Pokok Cenderung Stabil

Baca: Penjualan Mobil Meningkat Jelang Lebaran, Suzuki Promo DP dan Angsuran Murah Hingga Hadiah

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved