Breaking News:

Pilkada Merangin Bareng Piala Dunia, Kapolda Khawatir pada Lupa Nyoblos

Kapolda berharap agar semua elemen di Kabupaten Merangin menjaga keamanan dan ketertiban dalam pilkada.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Kapolda Jambi Brigjenpol Muchlis AS melakukan kunjungan ke Kabupaten Merangin. Kunjungan ini sekaligus kegiatan Safari Ramadhan 2018.

Safari Ramadhan yang juga sekaligus buka bersama di Rumah Dinas Bupati Merangin ini dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Jambi dan juga Forkompinda Kabupaten Merangin.

Kapolda Jambi dalam sambutannya mengatakan, acara safari Ramadhan ini sekaligus ajang silaturahmi dengan pemerintah dan juga Forkompinda serta ulama.

"Ini sekaligus silaturahmi," kata Kapolda, Senin (4/6).

Kabupaten Merangin dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk itu, Kapolda berharap agar semua elemen di Kabupaten Merangin menjaga keamanan dan ketertiban dalam pilkada tersebut.

Kata dia, Plt Bupati harus mampu mengerahkan masyarakat untuk datang ke TPS untuk mencoblos dengan ikhlas dan memilih pimpinan sesuai dengan hati nurani.

"Saya lihat pas pilkada nanti piala dunia sudah mulai. Saya khawatir masyarakat asyik nonton bola jadi besoknya lupa ke TPS," kata Kapolda.

"Makanya saya harap PJs bupati bisa kerahkan masyarakat untuk datang ke TPS," lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada anggotanya untuk selalu aktif memantau situasi keamanan di wilayah kerja masing-masing.

Dan yang tak kalah penting dirinya menghimbau kepada pendukung para kandidat untuk selalu menjaga tali silaturahmi. Jangan sampai pilkada membuat perpecahan.

"Jangan sampai terjadi, orang jadi bupati kita yang beribut. Nanti beliau jadi bupati lupa juga dengan kita," sebut dia.

Terpisah, Plt Bupati Merangin Husairi mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada Kapolda dan juga Forkompinda Provinsi Jambi yang bersedia hadir di Merangin.

"Terimakasih kepada rombongan yang sudah hadir di Merangin," kata Husairi.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved