Lancarkan Mudik, Pemkab Kerinci Siapkan Eskavator di Dua Daerah Rawan Ini

Alat berat akan disiagakan di dua lokasi yakni di wilayah Muara Emat dan Kayu Aro. Sebab dua wilayah tersebut merupakan jalur keluar daerah.

Laporan Wartawan Tribun Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI -Untuk memperlancar arus mudik dan balik tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menyiagakan beberapa alat berat.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi beberapa ruas jalan yang berpotensi dapat menghambat arus mudik dan balik.

"Alat berat kita siagakan, eskavator dan bekaluder. Sama seperti tahun sebelumnya, untuk siaga memperlancar arus mudik. Jadi jika sewaktu ada kejadian maka kita langsung bergerak,” ungkap Kasi Peralatan dan Perbengkelan PUPR Kerinci, Albert Herpin, Senin (4/6).

Katanya, alat berat tersebut akan disiagakan di dua lokasi yakni di wilayah Muara Emat dan Kayu Aro. Sebab dua wilayah tersebut merupakan jalur keluar daerah.

"Wilayah tersebut memang rawan longsor seperti di Muara Emat. Sementara untuk jalur puncak itu wilayahnya kota sungai penuh," sebutnya.

Saat ini ungkapnya, pihaknya memiliki empat eskavator ditambah dua eskavator dari bantuan provinsi. Semua alat berat tersebut siap digunakan.

"Bahkan untuk di Muara Emat telah kita stanby. Sebab baru ini ada longsor," jelasnya.

"Untuk operatornya juga tidak jadi persoalan, kapan kita butuhkan mereka siap. Kita banyak operator di PUPR ini," ungkapnya lagi.

Dalam memperlancar arus mudik ini lanjutnya, pihaknya bersama instansi terkait juga telah mengadakan rapat koordinasi. Dimana masing-masing pihak juga sudah siap melakukan peran mereka masing-masing.

"Dishub juga siapkan bus evakuasi jika terjadi longsor diwilayah tersebut," pungkas

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved