Breaking News:

Tips Diet

Lagi Diet? Konsumsi 9 Jenis Makanan Ini.  Bantu Hancurkan Lemak

Bagi yang Anda yang berencana menurunkan berat badan, ketahui juga makanan yang dapat membantu membakar lemak.

Penulis: Fifi Suryani | Editor: Fifi Suryani
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Bagi yang Anda yang berencana menurunkan berat badan, ketahui juga makanan yang dapat membantu membakar lemak.  Sembilan jenis makanan ini dilansir akun klikdokter.com, yang diunggah kembali di Facebook, Minggu (3/6) pukul 18.00 WIB.

Saat menjalani program diet, banyak yang menghindari makanan-makanan kaya karbohidrat serta lemak.  Sepertinya hal ini perlu ditinjau kembali, karena tidak semua jenis makanan mengandung karbohidrat dan lemak membuat gemuk.  Inilah dia, 9 makanan pembakar lemak:

Baca: Besok Dirilis, Ini Ramalan Inflasi Mei dari Beberapa Ekonom

1. Roti Gandum

Saat berusaha menurunkan berat badan, roti mungkin sama sekali tidak terpikir oleh Anda sebagai pilihan makanan yang tepat. Hal ini karena roti kaya akan karbohidrat. Tapi, jangan salah. Roti yang berkualitas tinggi kaya akan serat, serta mineral dan vitamin dengan indeks glisemik rendah.

Artinya, roti ini tidak akan meningkatkan kadar gula darah yang bisa memicu penambahan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pastikan memilih roti yang 100% whole wheat atau whole grain. Jangn lupa, hindari roti yang terbuat dari tepung gandum yang tidak kaya serat seperti whole wheat atau whole grain.

2. Selai kacang

Kaya akan lemak dan kalori? Sebenarnya, mereka yang makan selai kacang lebih cenderung mengalami penurunan berat badan dan mempertahankannya dibandingkan dengan orang-orang yang mengikuti diet ketat rendah lemak. Penelitain dari Purdue University seperti yang dikutip situs foxnews mengindikasikan, laki-laki merasa lebih kenyang setelah mengkonsumsi snack yang lengket.

Baca: Jangan Pernah Mencoba! Inilah yang Terjadi pada Tubuh Orang yang Gantung Diri

Baca: Polemik Setoran Zakat DKI Jakarta - Lurah Cilandak Barat Mengaku Ditargetkan Setor  Rp 138 Juta

3. Kelapa

Meskipun kelapa mengandung lemak jenuh, minyak kelapa bisa meningkatkan sistem metabolisme Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. Minyak kelapa juga tidak meningkatkan kadar kolesterol. Selain itu, minyak kelapa terbukti mengurangi gejala-gejala masalah pencernaan.

4. Keju

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved