Warga Jati Mulyo Keluhkan Tegangan Listrik Tidak Normal

Warga Desa Jati Mulyo, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sejak lama mengeluhkan arus tegangan listrik PLN

Warga Jati Mulyo Keluhkan Tegangan Listrik Tidak Normal
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Warga Desa Jati Mulyo, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sejak lama mengeluhkan arus tegangan listrik PLN didesanya yang tidak normal.

Tegangan listrik di desa tersebut memang terbilang rendah karena hanya memiliki satu gardu untuk mengaliri satu desa. Akibat dari situasi itu, sudah banyak peralatan elektronik warga setempat yang rusak.

Hal itu diakui oleh Kepala Desa Jati Mulyo, Suyoto, kepada Tribunjambi.com Jumat (1/6). Dia mengatakan kondisi itu sudah berlangsung lama.

Baca: 152 Lansia dan Wara Tidak Mampu Terima Bansos dari Simpan Pinjam UPK BKAD

"Dulu waktu masih pakai diesel di Kecamatan Dendang tegangan listrik di sini stabil, tapi sejak digabung dengan jaringan PLTA yang dari padang itu tak stabil lagi, karena di Jati Mulyo ini hanya ada satu gardu induk, untuk mengaliri semua rumah," ujar Suyoto.

Dijelaskan Suyoto, untuk membuat aliran listrik di desanya tersebut harus menambah 2 kilometer kabel PM dan satu gardu lagi.

"Itu maunya ditambah tiang, kabel Pm dan satu gardu. Sebenarnya tegangannya sudah besar, tapi karena kabel Pm nya kurang dan gardunya satu jadi arusnya tak sampai ke beberapa titik, apalagi di wilayah kantor desa.  Di sana. sudah banyak peralatan seperti komputer, Tv yang rusak," jelas Suyoto.

Selain itu, diakui Suyoto, pihaknya sudah dua kali mengajukan proposal perbaikan kepada pihak PLN, namun belum ada tindak lanjutnya.

Baca: Baru Bekerja 1 Bulan Tetap Terima THR, Begini Perhitungannya

Baca: Setelah Kematiannya Diumumkan, Publik Terkejut Wartawan Ini Hadir pada Sidang Media

"Tahun 2017 kemarin kami sudah mengajukan proposal kepada pihak PLN karena PLN mintak proposal, tapi sudah dua kali belum juga ada perbaikan," ujar Suyoto.

Suyoto berharap, segera ada tindakan dari PLN agar warga di desanya bisa menikmati listrik yang stabil. "Itulah harapan kami, jangan dibiarkan seperti ini terus, kasian masyarakat," pungkas Suyoto.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved