Tim Gabungan Gelar Patroli Rutin di Renah Pemetik

Setelah hasil pengecekan ke lokasi oleh Tim Gabungan yang terdiri dari KPHP Kerinci, BBTNKS

Tim Gabungan Gelar Patroli Rutin di Renah Pemetik
tribunjambi/herupitra
Tim gabungan akan menggelar patroli rutin di lokasi kawasan hutan Renah Pemetik, kecamatan Air Hangat Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah hasil pengecekan ke lokasi oleh Tim Gabungan yang terdiri dari KPHP Kerinci, BBTNKS, BKSDA, MHS-KS, PHS-KS ditemukan masih banyak jejak harimau di renah pemetik. Atas kondisi tersebut Tim gabungan akan menggelar patroli rutin di lokasi kawasan hutan Renah Pemetik, kecamatan Air Hangat Timur. 

Kepala KPHP Kerinci, Neneng Susanti mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang mereka gelar berapa waktu lalu terdapat beberapa kesepakatan. Salah satunya adalah akan melaksanakan patroli rutin di lokasi tersebut yang akan dilaksanakan hingga Idul Fitri.

"Untuk pelaksanaan patroli sampai 12 Juni 2018. Patroli akan dilaksanakan secara bergantian. Satu tim akan standby dilokasi selama empat hari, sehingga ada tiga tim yang akan di lokasi secara bergiliran,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, tim gabungan sendiri terdiri dari lima orang yakni seorang dari unsur BBTNKS SPTN I Kerinci, Satu orang dari dari BKSDA Jambi SKW I Bangko, satu orang dari KPHP Kerinci. Selain itu juga ada unsur dari kecamatan Air Hangat Timur satu orang dan seorang lagi anggota tim gabungan dari Unsur Polres Kerinci.

"Koordinator tim gabungan adalah Arifin dari BB-TNKS, untuk perlengkapannya seperti Sleeping Bag, Tas Cerrier dan Matras diberikan oleh Tiger Project Support. Fasilitas kendaraan juga standby di lokasi, yakni satu unit motor BBTNK dan Satu unit Motor KPHP Kerinci,” sebutnya.

Selain patroli dan pemantauan secara berkala hingga lebaran dilokasi. Lanjutnya KPHP Kerinci juga menyurati Pemerintah Kecamatan Air Hangat Timur agar membuat imbauan ke desa-desa untuk selalu hati-hati.

"Pada tanggal 29 Mei 2018, juga sudah dilaksanakan test terbangkan drone milik FFI, tim dorne yang berangkat terdiri dari tiga personil KPHP, dua personil TNKS, pihak kecamatan dua orang dan seorang anggota Polres Kerinci. Ini semua dengan tujuan memantau pergerakan harimau,” pungkasnya.(*)

Tags
patroli
Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved