Berniat Pakai Stadion Wembley Sebagai Kandang, Pemilik Fulham Tawarkan Rp 15 Triliun

Ide kontroversial dilontarkan pemilik Fulham, klub promosi Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Mereka berniat

Berniat Pakai Stadion Wembley Sebagai Kandang, Pemilik Fulham Tawarkan Rp 15 Triliun
MIRROR.CO.UK
Logo Liga Inggris 

TRIBUNJAMBI.COM- Ide kontroversial dilontarkan pemilik Fulham, klub promosi Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Mereka berniat memakai Stadion Wembley sebagai kandang dan menawar Rp 15 triliun untuk mendapatkannya.

Hal ini secara tidak langsung dibenarkan oleh Ketua Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris, Gordon Taylor, saat menghadiri pertemuan Dewan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Selasa (29/5/2018).

Fulham merayakan keberhasilan meraih tiket promosi ke Premier League seusai menang tipis atas Aston Villa di Wembley, 26 Mei 2018. (AFP/IAN KINGTON)
Fulham merayakan keberhasilan meraih tiket promosi ke Premier League seusai menang tipis atas Aston Villa di Wembley, 26 Mei 2018. (AFP/IAN KINGTON) ()

Pertemuan ini digelar FA setelah menerima tawaran dari pemilik klub Fulham, Shahid Khan, yang berniat untuk membeli Stadion Wembley dengan harga fantastis, sekitar 800 juta pounds atau lebih dari Rp 15 triliun! Shahid Khan berencana untuk menjadikan Stadion Wembley sebagai markas baru Fulham menggantikan Stadion Craven Cottage yang hanya berjarak 12 km.

Pihak FA mengatakan bahwa rencana tersebut kini masih dirundingkan karena venue itu merupakan stadion nasional.

Baca: Jika Cawapres Jokowi Nonpartai, Cak Imin: Enak aja. Emang Lu Siapa?

Baca: Terduga Teroris yang Ditangkap di Probolinggo Berstatus PNS Penyuluh Pertanian

Baca: Tak Cuma Bandara, Pemerintah Juga Akan Bangun Tol Kertosono-Kediri-Tulungagung

Gordon Taylor mengerti bahwa jika FA menerima tawaran Shahid Khan tersebut, hal tersebut sama saja seperti Inggris menjual mahkota kerajaan atau melego Istana Buckingham Palace.

Namun, Taylor juga mengatakan bahwa uang hasil menjualan Stadion Wembley tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki fasilitas sepak bola akar rumput (grassroot) di Inggris.

"Penjualan Stadion Wembley ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi sepak bola akar rumput untuk menciptakan lapangan baru dan fasilitas yang lebih baik bagi para pemain belia," kata Gordon Taylor seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Di pusat kota, ada kebutuhan nyata dalam hal fasilitas. Jika pemerintah daerah dan pihak berwenang tidak memiliki uang, mereka tentu akan sangat senang jika mendapat bantuan dari FA dan hal ini bisa memberikan dorongan nyata bagi persepakbolaan akar rumput Inggris," tuturnya.

Baca: Duel Santri Vs Begal Bawa Celurit di Summarecon, Berakhir Mengenaskan

Baca: 8 Korban Kebakaran Kos di Surabaya Ditemukan Ngumpul, Termasuk Bayi dan Anak-anak

Baca: Kesaksian Romlah, Lihat Bayi Dilempar dari Lantai Dua Saat Kebakaran Kaki Saya Gemetar

Fulham kembali promosi ke Premier League untuk musim 2018-2019 setelah 4 tahun berkompetisi di Championship.

The Cottagers berhak untuk naik kasta ke Premier League setelah berhasil memenangi final play-off Championsip menghadapi Aston Villa dengan skor 1-0 di Stadion Wembley pada Sabtu (26/5/2018). (Verdi Hendrawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemilik Klub Promosi Liga Inggris Tawar Stadion Wembley Rp 15 Triliun", https://bola.kompas.com/read/2018/05/30/04283558/pemilik-klub-promosi-liga-inggris-tawar-stadion-wembley-rp-15-triliun.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati

Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved