1.500 Tenaga Honorer di Kabupaten Tanjabtim Mendapat Santunan Zakat

Sebanyak 1.500 Pegawai Honorer di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur pada bulan suci Ramadan 1439 hijrah ini mendapat zakat

1.500 Tenaga Honorer di Kabupaten Tanjabtim Mendapat Santunan Zakat
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sebanyak 1.500 Pegawai Honorer di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur pada bulan suci Ramadan 1439 hijrah ini mendapat zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten setempat. Besaran zakat yang diterima sebasar Rp 200 ribu per jiwa.

Para penerima zakat ini merupakan pegawai honorer tidak tetap (PHTT) yang berdinas di 31 OPD dan Honorer SMK dan SMA di kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca: Kota Sungai Penuh Harap Kerja Sama Kabupaten Kerinci untuk Normalisasi Sungai

Ketua Baznas Tanjung Jabung Timur As'ad Arsyad kepada Tribunjambi.com mengatakan, tenaga honorer berhak mendapatkan santunan dana zakat karena mereka dinilai termasuk salah satu dari delapan asnaf atau golongan mustahik zakat.

"Kendati memiliki pekerjaan, penghasilan yang mereka dapatkan dari pengabdiannya sebagai honorer hingga kini dianggap masih jauh dari mencukupi kebutuhan hidup," kata As'ad, Selasa (29/5).

Setiap tenaga honorer mendapatkan santunan zakat masing masing sebesar Rp 200 ribu. Secara keseluruhan, dana zakat yang dikeluarkan Baznaz untuk tenaga honorer Pemkab Tanjung Jabung Timur ini nominalnya mencapai Rp 300 juta.

"Kalau ditotal-total zakat yang disalurkan kepada para tenaga honorer tersebut mencapai Rp 300 juta ," ujar Kepala Baznas sekaligus Ketua MUI Tanjung Jabung Timur tersebut.

Baca: Banyak Sungai Tertimbun Sampah,  Pemkot Gelontorkan Rp 3 M untuk Normalisasi Sungai

Baca: Bayi Plastik Terlahir di India, Kulit Berkilat dan Sukar Bernafas. Ini Penjelasan Ahli Medis

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved