Belasan Titik Rawan Longsor di Jalur Bangko-Kerinci, BPBD Minta Pemudik Waspada

Kepala BPBD Kerinci, Darifus. Ia menyebutkan, jalan Nasional Kerinci-Bangko di Kecamatan Batang Merangin perlu diwaspadai

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Kerinci masih tinggi. Hal ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci mengingatkan masyarakat untuk waspada lokasi jalan yang rawan terjadi longsor. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Kerinci, Darifus. Ia menyebutkan, jalan Nasional Kerinci-Bangko di Kecamatan Batang Merangin, perlu diwaspadai terutama bagi pemudik. Karena terdapat delapan titik yang rawan terjadi bencana longsor. 

Ia mengatakan, berdasarkan prediksi seharusnya pada bulan puasa ini akan masuk muism kemarau. Namun nyatanya masih terjadi hujan.

 “Tapi itu hanya prediksi, karena kita lihat di lapangan curah hujan masih cukup tinggi,” ujarnya. 

Dia menyebutkan, ada sekitar lima kecamatan yang harus diwaspadai dan masuk dalam daerah rawan terjadi bencana longsor.

 “Yang masuk rawan seperti jalan Kecamatan Batang Merangin itu ada 8 titik yang harus diwaspadai. Kemudian di kecamatan lain, ada kecamatan Gunung Kerinci, Air Hangat Timur, Kayu Aro Barat dan Gunung Raya,” bebernya. 

Selain itu, mantan Sekretaris Dinas Perindagkop Kerinci, juga mengingatkan dan menghimbau bagi pemudik untuk berhati-hati melintasi jalan Kerinci-Bangko. Terutama jalan Batang Merangin karena intensitas hujan masih tinggi.

 "Untuk pemudik diusahakan melewati jalan yang rawan longsor itu siang hari, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved