Lakukan Ini Agar Kulit Kamu Tetap Cantik Meski Berpuasa

Kesehatan kulit tentu sangat penting bagi semua orang terutama bagi para kaum hawa. Untuk menjaga agar kondisi kulit kita tidak kering saat puasa...

Lakukan Ini Agar Kulit Kamu Tetap Cantik Meski Berpuasa
Tribunnews.com
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kesehatan kulit tentu sangat penting bagi semua orang terutama bagi para kaum hawa. Untuk menjaga agar kondisi kulit kita tidak kering saat puasa, sebaiknya kita minum air putih dengan jumlah yang cukup.

dr. Anggi Maladi, M.kes mengatakan, kebutuhan cairan saat berpuasa sangat penting. Jika tubuh kekurangan cairan maka kondisi ini akan mempengaruhi kondisi kulit. Sehingga untuk menjaga agar kulit tidak kering, kebutuhan cairan tubuhpun harus terpenuhi dengan cara minum air putih kurang lebih delapan gelas.

" Praktikkan dua gelas saat berbuka, empat gelas saat makan malam, dan dua gelas saat sahur," ujarnya, Sabtu (26/5).

Menjaga asupan nutrisi juga sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Sebaiknya makanlah makanan yang mengandung nutrisi yang tinggi dan anti oksidan tinggi seperti buah buahan, sayuran dan kacang-kacangan.

Rutinlah menggunakan pelembab pada wajah, tubuh, dan bibir. Kandungan yang terdapat pada pelembab wajah, tubuh dan bibir ini dapat membantu kulit tetap terhidrasi dan mencegah bibir menjadi pecah pecah. Bawalah spray penyegar wajah di dalam tas. Semprotkan cairan ini setiap kali Anda merasa membutuhkannya.

"Spray penyegar sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, juga jangan gunakan riasan terlalu tebal karena dapat membuat kulit semakin kering dan mudah mengalami iritasi," tutupnya

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved