Porprov 2018 Molor Lagi, Jadi November

"Jika dicairkan melalui APBD Murni agenda kita tidak akan diundur. Tetapi dananya cair melalui APBD Perubahan, agendanya harus diundur"

Porprov 2018 Molor Lagi, Jadi November
Tribun Jambi
logo Porprov 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk kesekian kalinya, agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 diundur. Event yang diagendakan pada September 2018, diundur menjadi November.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris, mengakui adanya perubahan jadwal tersebut.

Menurutnya, hal ini disebabkan dana dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui APBD 2018 dipindahkan melalui APBD Perubahan.

"Jika dicairkan melalui APBD Murni agenda kita tidak akan diundur. Tetapi dananya cair melalui APBD Perubahan, agendanya harus diundur," katanya, Kamis (24/5).

Saat ditanya mengenai pendanaan lain, Indra mengaku dana pergelaran Porprov hanya tergantung dari APBD Pemprov Jambi setiap tahunya.

"Mana ada kita dana untuk menalanginya, kita tidak pinya dana sebesar itu. Dana kita hanya bergantung dari Pemprov Jambi," katanya.

Meskipun Porprov diundur, namun Indra memastikan tidak memberikan pengaruh negatif, pasalnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Koni di Kabupaten Tebo dan Bungo.

"Kita sudah koordinasi bersama, makanya kita sepakat bulan November digulirkan," ujarnya.

"Tidak ada pengaruh buruk, malah ada positifnya, waktu untuk para atlet berlatih makin panjang," katanya.

Indra mengaku bahwa dana yang diberikan oleh Pemprov Jambi untuk agenda Porprov setiap tahunya tidak ada mengalami kenaikan atau penurunan.

"Kita diberikan Rp 2 miliar, anggaran itu mau tidak mau harus cukup. Kita upayakan tidak ada terjadi kekurangan dana. Karena setiap tahun agenda kita lanncar terus," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved