Langsung Ludes, 560 Tabung Gas Diserbu Warga, Paket Sembako Rp 40 Ribu

"Mereka kita ajak untuk menjual produk mereka di harga yang lebih murah dari pasaran, sehingga dapat membantu masyarakat terutama..."

Langsung Ludes, 560 Tabung Gas Diserbu Warga, Paket Sembako Rp 40 Ribu
Tribun Jambi/Rohmayana
Sebanyak 560 tabung gas ludes diserbu warga Kecamatan Danau Sipin. Itu terjadi saat pasar murah yang digelar, Kamis, (24/5). 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 560 tabung gas ludes diserbu warga Kecamatan Danau Sipin. Itu terjadi saat pasar murah yang digelar, Kamis, (24/5).

Antusias masyarakat itu karena harga gas yang dijual di pasar murah merupakan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 16 ribu per tabung.

Seorang warga bernama Firman mengatakan membeli di kios lain yang harganya mencapai Rp 20 ribu. Oleh karena itu, dia memanfaatkan pasar murah untuk membeli tabung gas.

"Lebih baik beli di sini cuma Rp 16 ribu saja," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Kota Jambi, Doni Triadi, mengatakan pada gelaran pasar murah yang dilakukan di Danau Sipin, pemerintah membagikan 530 paket sembako murah seharga Rp 40 ribu.

Normalnya, harga paket sembako tersebut Rp 66 ribu. Isi paket tersebut di antaranya adalah mi instan, susu, tepung, minyak sayur dan gula.

"Alhamdulillah habis, semoga bisa membantu masyarakat," kata Doni.

Selain membagikan sembako murah tersebut pihaknya juga menggandeng Bulog, ritel dan pelaku usaha lainnya untuk menggelar pasar murah di Kecamatan Danau Sipin.

"Mereka kita ajak untuk menjual produk mereka di harga yang lebih murah dari pasaran, sehingga dapat membantu masyarakat terutama kalangan masyarakat menengah ke bawah, dalam menghadapi bulan Ramadan," katanya.

Baca: Ari Tewas, Kejadian Tragis itu Berawal Saat Mengambil Kelapa Muda

Baca: Terdeteksi, 2 Kecamatan di Batanghari Rawan Teroris Jaringan JAD

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved