Timnas U-23 Korea Selatan Melirik Indonesia, Ada Apa?

Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) memastikan Timnas U-23 Korea Selatan akan melakukan pemusatan latihan di Indonesia.

Timnas U-23 Korea Selatan Melirik Indonesia, Ada Apa?
DOK. AFC
Gelandang timnas U-23 Korea Selatan, Seung-Gyu Han, saat berebut bola dengan bek timnas U-23 Malaysia, Dominic Tan, di perempat final Piala Asia U-23 2018 di Stadion Khunsan, China, Sabtu (20/1/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) memastikan Timnas U-23 Korea Selatan akan melakukan pemusatan latihan di Indonesia.

Rencananya sebanyak 25 pemain akan datang ke Tanah Air pada Juni mendatang.

Seperti SuperBall.id dan BolaSport.com kutip dari laman resmi KFA, Timnas U-23 Korea Selatan memilih Indonesia sebagai adaptasi jelang Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

Sebelum ke Indonesia, negara berjulukan Negeri Gingseng itu akan menjalani pemusatan latihan di Paju, Korea Selatan, selama dua minggu pada 28 Mei 2018.

Dalam laman itu juga tertulis bahwa pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Kim Hak Bum, akan membawa skuat terbaiknya ke Indonesia.

Nama-nama yang berkarier di Eropa seperti Seo Young-jae (Hamburg SV/Jerman), Le Jin-hyun (FK Austria Wein/Austria), dan Paik Seung-ho (Girona/Spanyol), masuk ke dalam pemain ke Indonesia.

"Timnas U-23 Korea Selatan akan berlatih di Paju selama dua minggu sejak 28 Mei 2018," tulis di laman resmi KFA.

"Mereka kemudian ke Indonesia pada pertengahan Juni untuk adaptasi Asian Games dan pada 20 Juni mereka akan kembali ke Korea Selatan."

KFA juga menuliskan rencana kedatangannya ke Indonesia lebih difokuskan ke peningkatan kemampuan dalam mencerna berbagai macam taktik di persiapan yang kedua.

(Baca Juga: Ulangi Hasil Manis di Kandang Mitra Kukar, Pemain PSMS Ini Sudah Punya Motivasi Tinggi)

Pada persiapan pertama Maret 2018 lalu, sang pelatih sebelumnya sudah melihat para pemain Timnas U-23 Korea Selatan yang berkiprah di Liga Korea Selatan dan Eropa.

Kehadiran Timnas U-23 Korea Selatan juga berpeluang menghadapi Timnas U-23 Indonesia sebelum pesta multi event terbesar se Asia itu dihelat.

Sebab, Timnas U-23 Indonesia yang diasuh Luis Milla juga membutuhkan uji coba dengan tim-tim berlevel di atas mereka.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved