Pilkada Kota Jambi

Pilkada Kota Jambi - KPU: Surat Suara yang Rusak akan Diganti

Hari kedua sortir dan pelipatan surat suara Pilwako Kota Jambi, di gudang KPU Kota Jambi, Selasa (22/5), ditemukan 2.936 surat suara

Pilkada Kota Jambi - KPU: Surat Suara yang Rusak akan Diganti
Tribun Jambi/Hendridede Putra
Surat suara untuk Pilwako Kota Jambi. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Andika Arnoldy

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari kedua sortir dan pelipatan surat suara Pilwako Kota Jambi, di gudang KPU Kota Jambi, Selasa (22/5), ditemukan 2.936 surat suara mengalami kerusakan. Dan jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah.

Komisioner KPU Kota Jambi, H. Abdul Rahim, mengatakan memasuki hari kedua proses sortir dan pelipatan surat suara, ditemukan 2.936 lembar rusak.

"Angka 2.936 lembar itu dengan rincian, robek 4 lembar, bolong 1 lembar, tinta luber 2 lembar, berbayang 55, dan titik noda sebanyak 2. 874," kata Rahim, Selasa (22/5).

Baca: Mengunjungi Pasar Beduk Kosera - Dengan Rp 15 Ribu Bisa Makan untuk Berbuka dan Sahur

Menurut Rahim, jumlah ini akan mengalami penambahan. Mengingat, proses sortir dan pelipatan surat suara sendiri baru berlangsung beberapa kotak. "Satu kotak isinya 2 ribu surat suara," katanya.

Nantinya kata Rahim, surat suara rusak tersebut akan dilakukan pergantian. Namun masih akan menunggu proses sortir dan pelipatan surat suara secara keseluruhan. "Nanti laporan akhir setelah selesai semua," ujarnya.

Penulis: andika
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved