Breaking News:

Densus 88 Geledah Rumah Pelaku Bom Polrestabes Surabaya, Tetangga Dievakuasi Sejauh 300 meter

Penggeledahan rumah keluarga bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya masih dalam penggeledahan Tim

Editor: rida
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Anggota gegana mengamankan barang bukti dari rumah kontrakan terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Jambi, Selasa (30/5). Penggerebekan dialakukan pada Senin (29/5), tersangka diamankan olehDensus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Densus 88 Anti Teror Polda Jambi dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan. Barang bukti juga ikut diamankan berupa laptop dan CPU dan beberapa barang bukti penting lainnya milik tersangka . TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI 

TRIBUNJAMBI.COM- Penggeledahan rumah keluarga bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya masih dalam penggeledahan Tim Densus 88, Selasa (15/5/2018).

Tetangga kanan-kiri rumah kontrakan di Jalan Tambak Medokan Ayu VI Nomor 2 A, Surabaya, dievakuasi hingga radius 300 meter.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolsek Rungkut Komisaris Hesti melalui pengeras suara agar penghuni rumah keluar dan mencari lokasi yang aman.

"Hanya petugas yang boleh mendekat," kata Hesti.

Baca: Masih Ingat Amrozi? Adik Kandungnya Sebut Video Viral Ini Penyebab Serangan Bom Surabaya

Baca: Ritual Aneh Penyembuhan Dukun Pakai Pistol Mainan, Pengakuan Si Pasien Lebih Mengejutkan Lagi

Baca: Pemutihan Pajak Tersisa Satu Bulan Dua Minggu Lagi

Suasana setelah ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). dua orang tewas dan 13 orang menderita luka akibat ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela.
Suasana setelah ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). dua orang tewas dan 13 orang menderita luka akibat ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela. (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Pantauan Kompas.com, setelah mendengar imbauan polisi tersebut, semua penghuni rumah beranjak keluar rumah, warung-warung makanan juga segera menutup dagangan mereka.

Tepat di jarak 300 meter dari rumah keluarga terduga teroris dipasang garis polisi.

Penggeledahan dilakukan tim Densus 88 Mabes Polri sejak pukul 11.00 WIB.

Sebuah mobil gegana terlihat diparkir tepat di rumah kontrakan keluarga terduga teroris yang dikepalai Tri Murtono tersebut.

Pagi kemarin, penghuni rumah kontrakan tersebut melakukan bom bunuh diri di pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan.

Baca: Jejak Pimpinan ISIS Indonesia Aman Abdurrahman, Dikenal Hafiz dan Banyak Kuasai Kitab Fiqih

Baca: Gotong Royong di Kenali Besar, Fasha Dapat Kue Ulang Tahun

Baca: Temukan Benda Aneh Dalam Perut Seorang Pria, Ternyata Dukun yang Memasukkannya, Alasannya

14052018_keluarga pelaku bom surabaya
14052018_keluarga pelaku bom surabaya (Kolase)

Dengan mengendarai dua motor dan membawa bom, keluarga ini berencana meledakkan Mapolrestabes Surabaya.

Keempat anggota keluarga tewas, hanya putri bungsu bernama Aisyah Azzahra Putri (7) yang selamat setelah terpental saat bom meledak.

Keempat anggota keluarga yang tewas adalah Tri Ernawati (Ibu), Tri Murtono (bapak), Muhammad Daffa Amin Murdana (anak pertama), dan Muhammad Dary Satria Murdana (anak kedua).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Geledah Rumah Pelaku Bom Polrestabes Surabaya, Polisi Evakuasi Para Tetangga ", https://regional.kompas.com/read/2018/05/15/13022841/geledah-rumah-pelaku-bom-polrestabes-surabaya-polisi-evakuasi-para-tetangga.

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Editor : Aprillia Ika

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved