Cek Endra Minta Pemberitaan Media yang Berimbang dan Aktual

Bupati Sarolangun Cek Endra meminta agar pemberitaan di media, khususnya soal kinerja Pemerintah Kabupaten Sarolangun

Cek Endra Minta Pemberitaan Media yang Berimbang dan Aktual
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra meminta agar pemberitaan di media, khususnya soal kinerja Pemerintah Kabupaten Sarolangun bisa berimbang dan aktual. Ia mengaku banyak kebijakan yang dibuatnya berdasarkan berita di media.

Bupati juga ingin, para wartawan di Sarolangun bisa bekerja dengan profesional dan punya kemampuan yang mumpuni dalam mengolah berita, sehingga bisa menyajikan berita yang berimbang dan aktual.

Baca: BREAKING NEWS: Kantor Imigrasi Gedor Mes Pekerja Asing

“Jalan buruk diberitakan, tapi jalan yang bagus tidak diberitakan. Jalan rusak ditanami pisang diberitakan, tapi jalan yang bagus bisa buat main catur tidak diberitakan, harus berimbang. Ini orang sakit, miskin diberitakan, fotonya dipasang besar-besar, tapi orang yang sehat bertahun-tahun tidak diberitakan," katanya, saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Aliansi Jurnalis Harian Bersatu (AJHB) Kabupaten Sarolangun yang pertama, pada Selasa (15/5).

Cek Endra juga, mengatakan keberadaan media di Sarolangun, baik media cetak harian maupun online, punya peran penting bagi pembangunan Kabupaten Sarolangun. Bukan hanya sebagai pendukung program pemerintah, tetapi juga sebagai kontrol kebijakan dan kinerja kepemerintahannya.

“Saya selalu mengikuti informasi yang adik-adik buat baik di koran ataupun di online, yang ditulis dan itu sangat baik untuk pembangunan Sarolangun. Tidak apa dimuatkan informasi yang kurang baik pelayanan di tengah masyarakat. Banyak keputusan atau kebijakan saya itu adanya informasi di media cetak, di medsos, facebook,” katanya.

Ia ingin berita-berita di Sarolangun disajikan aktual, cepat, sehingga tidak perlu lagi menunggu esok hari untuk mengetahui apa saja yang menjadi toping hangat dalam berita.

Baca: Pilkada Kerinci - Istri Cabup-Cawabup Kerinci Ini Masuk Daerah Pelosok Temui Warga

Baca: Komisi Penyuluh Tanjabtim Sarankan Evaluasi Kembali Kinerja Penyuluh Lapangan

"Hot line berita di koran itu saya sudah baca semua di online, tak perlu lagi nunggu besok. Saya hadir di beberapa pertemuan di Jakarta, banyak kawan-kawan dapat berita soal Sarolangun dari berita online," katanya.

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved