Perketat Pengamanan Ini Instruksi Dirjen Perhubungan Udara Untuk Semua Bandara

Berkaitan dengan adanya serangan bom teroris di Surabaya, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso instruksikan hal ini

Perketat Pengamanan Ini Instruksi Dirjen Perhubungan Udara Untuk Semua Bandara
TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Perketat pengamanan di Bandara 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berkaitan dengan adanya serangan bom teroris di Surabaya, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menginstruksikan semua stakeholder penerbangan untuk memperketat pengamanan di semua bandar udara dan fasilitas penerbangan di seluruh Indonesia.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso dalam siaran persnya menyatakan Hal ini karena bandara dan fasilitas penerbangan merupakan obyek vital nasional yang harus dijaga kualitas keselamatan dan keamanannya.

Menurutnya, bandar udara merupakan daerah yang banyak dikunjungi masyarakat. Apalagi ini menjelang bulan Ramadhan di mana banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan transportasi udara.

Selain itu, dia juga menginstruksikan fasilitas penerbangan lain seperti radar, Tower kontrol dan lainnya juga harus dijaga sehingga bisa berfungsi memberikan pelayanan keselamatan penerbangan dengan baik.

Ia mengingatkan agar dilakukan pengecekan yang ketat dengan tetap sesuai aturan keselamatan dan keamanan yang berlaku baik untuk orang maupun barang yang akan menuju bandara dan diangkut pesawat terbang.

"Peralatan keamanan seperti CCTV, X-ray serta personil keamanan harus disiagakan dan dipastikan bisa beroperasi dengan baik. Semua yang mencurigakan baik orang maupun barang harus segera dilokalisir di luar bandara," ujarnya.

Sementara, Excutive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Yogi Prasetyo Suwandi menyampaikan Untuk menjamin keamanan pengguna jasa di bandara Sultan Thaha Jambi, Yogi menginstruksikan ke jajaran agar berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri untuk meningkatkan intensitas walking patrol dan melakukan surveillance cctv di area area publik.

Katanya, kami melakukan koordinasi intensif untuk upaya meningkatkan keamanan bersama TNI dan Polri.
"Melakukan pemeriksaan gabungan melalui patroli bersama dan pemeriksaan kendaraan," katanya

tak hanya itu, katanya kami juga melakukan peningkatan profiling terhadap seluruh penumpang dan pengunjung dan pemantauan melalui CCTV.

"Peningkatan koordinasi dan monitoring di seluruh fungsi Bandara terhadap kondisi-kondisi yang mencurigakan," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved