Harga Ayam Melambung

Harga Ayam Melambung - Satgas Pangan: Dipermainkan Broker

Ketua Tim Satgas Pangan yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M. Dianto mengatakan tim Satgas Pangan telah menelusuri

Harga Ayam Melambung - Satgas Pangan: Dipermainkan Broker
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Tim Satgas Pangan yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M. Dianto mengatakan tim Satgas Pangan telah menelusuri serta meninjau beberapa kandang ayam di seputaran Kota Jambi dan ternyata dari perusahaan ke agen harga masih stabil dan tidak ada kendala. Hanya saja dari penyaluran broker ke meja pedagang yang mengalami kenaikan cukup tinggi.

"Penyaluran dari broker meja-meja pedagang ini bisa berbeda Rp10.000 jika pedagang mengambil dari broker Rp32.000 dan pedagang bisa menjual hingga harga Rp 46.000 bahkan sampai Rp50.000," kata Dianto.

Baca: Satgas Pangan Cek 24 Sampel Bahan Makanan yang Dijual di Kota Jambi. Ini Hasilnya

Untuk mengatasi hal ini dikatakan Dianto, nantinya beberapa objek terkait bersama tim Satgas pangan akan menjembatani antara penyalur dan pedagang Untuk mengetahui kenapa harga yang dijual sangat tinggi.

"Kami berkeyakinan bahwa barga bisa ditekan di bawah angka 30 ribuan dan akan terus kami upayakan," tegasnya.

Lanjutnya, saat ini perusahaan-perusahaan telah menyiapkan sekitar 39.000 ekor ayam dan untuk puasa nanti juga telah disiapkan sekitar 17.000 ekor ayam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada lebaran.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved