Human Interest

Dulu Seorang Jutawan, Kini Ia Tinggal di Pulau Terpencil Tanpa Air Bersih dan Listrik

Seorang lelaki yang pernah bergelar jutawan pada era 80- an lalu terpaksa menyerah pada keadaan dengan meneruskan hidupnya

Dulu Seorang Jutawan, Kini Ia Tinggal di Pulau Terpencil Tanpa Air Bersih dan Listrik
Net

TRIBUNJAMBI.COM, SYDNEY - Seorang lelaki yang pernah bergelar jutawan pada era 80- an lalu terpaksa menyerah pada keadaan dengan meneruskan hidupnya di sebuah pulau terpencil pasca-dirinya dinyatakan bangkrut 20 tahun lalu.

David Glasheen, 73, yang berasal dari Sydney North Shore, Australia membuat keputusan untuk pergi dan tinggal sendirian di sebuah pulau terpencil di Restroration Island untuk menghabiskan sisa hidupnya akibat kecewa mendalam dan tertekan karena kehilangan kekayaannya dalam sekejap mata.

tinggal

Baca: Ragu Menikah karena Ukuran Mr P Hanya 2 Cm, Bisakah Dok?

Hidup sendirian di pulau itu tanpa bekal apapun seperti air bersih dan listrik ternyata membuat David lebih bahagia dibanding sebelumnya.

"Saya kebetulan dapat menyewa pulau ini untuk 50 tahun dan berencana terus menetap di pulau ini walaupun serba kekurangan," ujarnya.

Untuk menghidupi dirinya, ia menerima upah sebagai pemandu wisatawan di sekitar pulau itu untuk memenuhi kebutugan hariannya.

Dijelaskannya, upah yang diperolehnya tidak banyak tetapi cukup sekadar memenuhi kebutuhannya sehari-harinya di pulau itu.

Dulu, David kehilangan 10 juta US $ miliknya akibat krisis keuangan dunia yang terjadi pada 1987, sehingga menyebabkan dirinya dinyatakan bangkrut dan lebih menyedihkan ia pun ditinggalkan isterinya.

Baca: Pemkot Larang Tempat Hiburan Beroperasional Selama Puasa

Baca: Teater Kuju FIB Unja Tampilkan Pertunjukan Arwah si Jontu, Angkat Tentang Perbedaan

Sumber: Dailymail

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved