Human Interest

GALERI FOTO: Nenek Warga Pamenang Merangin Ini Tak Mampu Berobat, Fotonya Digendong Polisi Viral

Pemerintah terus berupaya memberikan bantuan sosial hingga pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

GALERI FOTO: Nenek Warga Pamenang Merangin Ini Tak Mampu Berobat, Fotonya Digendong Polisi Viral
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Pemerintah terus berupaya memberikan bantuan sosial hingga pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Namun di tengah upaya pemerintah itu, masih ada saja warga yang belum merasakan bantuan tersebut.

Seperti yang dialami, Aisyah (65) warga Karang Birahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin. Nenek yang tinggal bersama anaknya ini memilih berdiam diri di rumah, meski sering sakit-sakitan.

Nenek ini tidak berani pergi berobat ke puskesmas maupun ke rumah sakit karena tidak mampu. Jangankan untuk biaya berobat, untuk makan sehari-hari saja sudah susah.

09052018_nenek
Nenek sakit digendong polisi. (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Baca: GALERI FOTO & VIDEO - Mengerikan, Letusan Gunung Berapi di Pulau Hawaii, Ribuan Warga Diminta Pindah

Pilu yang dirasakan nenek Aisyah, baru diketahui setelah Babhinkamtibmas Polsek Pamenang, Brigadir Donny Reza mendatanggi rumah Aisyah pada, Selasa (8/5). Melihat nenek Aisyah yang sakit, anggota Polsek Pamenang itu dengan rasa kepedulian langsung membawa dan mengantarkan nenek Aisyah ke Puskesmas.

Untuk membawa nenek tersebut, dilakukan oleh Brigadir Donny dengan cara mengendong. Sebab nenek Aisyah sudah tidak mampu untuk berjalan lagi.

Foto Brigadir Donny mengendong nenek sakit tersebut pun viral di media sosial. Banyak pujian disampaikan oleh netizen terhadap aksi yang dilakukan Donny.

“Mantappp, semoga berkah dunia akhirat, dan menjadi yg terbaik untuk NKRI dan slruh masyrkat,” tulis Rudi Ippandri terhadap foto yang diugah di media sosial itu.

“Kalau seperti ini jajaran polsek diseluruh nusantara indonesia pasti aman dan tentram,” tulis Alimsius Damanik.

Nenek warga Pamenang yang sakit setelah sampai di Puskesmas.
Nenek warga Pamenang yang sakit setelah sampai di Puskesmas. (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Baca: Niat Bantu Suami cari Uang, Ibu Rumah Tangga Ini Malah Terancam 4 Tahun Penjara

Baca: Kegiatan PMTB Guna Tingkatkan Investasi

Kapolsek Pamenang, AKP S Nababan dikonfirmasi membenarkan ada foto anggotanya menggendong seorang nenek beredar di media sosial. Ia mengatakan, foto tersebut merupakan giat Personil Polsek Pamenang dalam rangka peduli kemanusian.

“Itu foto nenek Aisyah digendong anggota kita. Nenek itu sering sakit-sakitan dan tidak mampu membayar biaya berobat. Atas situasi itu Brigadir Donny mengambil tindakan dengan membawa nenek Aisyah untuk berobat ke Puskesmas Pamenang,” ungkap Kapolsek.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved