Pjs Bupati Agus Akan Tunjuk Pejabat Dirut PDAM Baru, Begini Kondisi di Sana

Sejauh ini sudah ada 10 orang saksi yang dimintai keterangan. Seperti diketahui, AS merupakan Pjs PDAM Tirta Sakti...

tribunjambi/hendri dede putra
Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri secara resmi melantik Direktur PDAM Tirta Khayangan yang diisi Hamdani, di rumah dinas Wali Kota Sungai Penuh Minggu (25/2/2018) pukul 16.45 wib. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI- Pasca jabatan Dirut PDAM Tirta Sakti Kerinci jadi persoalan lantaran kasus operasi tangkap tangan, hingga saat ini posisi direktur utama (dirut) masih kosong.

Agus Salim, yang sebelumnya menduduki posisi itu, ditahan Kejati Jambi karena terjaring OTT Polres Kerinci beberapa waktu lalu. Akibat, terjadinya kekosongan posisi dirut.

Kosongnya jabatan dirut PDAM itu dibenarkan Pjs Bupati Kerinci, Agus Sunaryo.
”Ya, soal itu (Dirut PDAM) ada usulan. Tadi saya lihat dimeja (kerja) saya,” kata Agus Sunaryo tribunjambi.com usai menghadiri debat publik Pilkada Kerinci di GOR Kemenangan Sakti Alam Kerinci, Sabtu (5/5)

Siapa yang diproyeksikan menggantikan posisi Agus Salim, Pjs Bupati Kerinci itu belum memastikan. Dia hanya mengaku sudah mengantongi dua nama sebagai pengganti Dirut PDAM tersebut.

"Saya belum baca persisnya. Yang jelas salah satunya pelaksana tugas nya asisten tiga kalau dak salah. Satu lagi dari pihak luar. Itu kalau dak salah Bambang Erwanto," ujarnya.

Baca: 207 Penumpang Lion Air Makasar-Surabaya Diperiksa, Ada Gurauan Bawa Bom

Baca: Ini Spesifikasi 40 Kapal Bantuan Pemerintah

Baca: Artis Jebolan DAcademi Meriahkan Kampanye Adirozal-Ami Taher di Hiang

Ditambahkannya, dalam waktu dekat Dirut PDAM Tirta Sakti Kerinci akan ada. "Dalam waktu tidak terlalu lama, minggu depan ini selsai (Pjs Dirut PDAM baru)," katanya

Seperti diketahui Penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi memeriksa delapan saksi terkait kasus dugaan suap, yang melibatkan tersangka AS selaku Pjs Direktur PDAM Tirta Sakti Kerinci dan staf di Kejari Sungai Penuh.

Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, membenarkan adanya pemeriksaan saksi untuk dua tersangka tersebut. Dia mengatakan kedua saksi sudah di periksa sejak Kamis (12/4). Dia menambahkan saksi yang diperiksa, dua di antaranya Diretur Umum dan Direktur Teknis, serta staf keuangan PDAM Tirta Sakti Kabupaten Kerinci.

Sejauh ini sudah ada 10 orang saksi yang dimintai keterangan. Seperti diketahui, AS merupakan Pjs PDAM Tirta Sakti ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap staf Kejari Sungai Penuh.

Upaya suap itu terkait proses pengumpulan data penyelidikan dugaan pelanggaran hukum atas proyek pemasangan pipa untuk 1.000 rumah keluarga tak mampu di Kabupaten Kerinci pada 2017. Nilai proyek sekira Rp 6 miliar.

Baca: 6 Bentuk Bibir Ungkapkan Kepribadian Orang, Anda Masuk Kategori Mana?

Baca: Nyata Ada di Jambi, Apa Yang Kamu Lakukan Bila Gurumu Cantik Seperti Yovana Ini?

Penulis: hendri dede
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved