Suku ini Bisa Buat Gantungan Kunci dari Kepala Musuh-musuhnya yang Dipenggal

Jibaro atau Jivaro adalah nama dari sebuah suku Indian yang hidup di hutan-hutan belantara Equador Timur yang berbatasan dengan Columbia

Suku ini Bisa Buat Gantungan Kunci dari Kepala Musuh-musuhnya yang Dipenggal
Kepala musuh yang diciutkan dan menjadi gantungan di rumah 

TRIBUNJAMBI.COM-- Banyak masih suku di dunia ini yang hidup dengan sistem barbar dan mengerikan, mulai dari kanibalisme hingga kuat akan budaya mistisnya.

Di Amerika Selatan, terutama di Equador, nama  Jivaro sering diasosiasikan dengan maut.

Baca: Jamaah Ngaku Bisa Liat Setan, Reaksi dan Jawaban Ustaz Abdul Somad Bikin Takjub!

Baca: Dulu Jualan Jagung Rebus dan Hidup Susah, Kini Jadi Pelawak Terkenal dengan 5 Rumah Mewah

Jibaro atau Jivaro adalah nama dari sebuah suku Indian yang hidup di hutan-hutan belantara Equador Timur yang berbatasan dengan Columbia dan Peru serta pada saat ini merupakan suku bangsa yang paling gemar berperang.

Membunuh merupakan keharusan bagi merek, dugaan bahwa peperangan dikobarkan karena  peledakan penduduk atau penaklukan daerah baru seperti yang disangka penulis ternyata meleset sama sekali.

Baca: Bila Pemain Cepat ini Jadi Dipanggil Milla, Timnas Indonesia Bakal Punya Penyerang Trio Garang

Orang-orang Jivaro yang diperkirakan berjumlah antara 22000 sampai 25000 jiwa ini berdiam dalam daerah seluas 40000 kilometer persegi. Jelas tempat bermukim yang jauh dari sempit, kalau tidak mau dikatakan luas.

Sikap bermusuhan yang ditunjukkan selama ini ternyata merupakan sub-kultur yang erat hubungannya dengan kepercayaan mereka.

Memasuki daerah Jivaro, sama dengan tindakan bunuh diri! Demikian penjelasan seorang pejabat pemerintah Equador sewaktu kami, "Historical and Ethnographical Expedition on the Jivaros" dari University of California, Santa Barbara, melakukan persiapan terakhir sebelum menuju daerah hulu sungai Rio Bamba.

Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved