Breaking News:

Kamu Diet? Jangan Kamu Hindari dan Takut Makan Makanan Tinggi Lemak, Karena Baik Bagi Tubuh

Alasannya adalah akumulasi lemak yang tidak perlu dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes, masalah jantung, peradangan, dll.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM – Banyak yang percaya, mengonsumsi secara rutin makanan yang kaya lemak, apalagi tinggi lemak, bukanlah ide yang baik.

Alasannya adalah akumulasi lemak yang tidak perlu dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes, masalah jantung, peradangan, dll.

Baca: Usai Jaket Bergambar Kepulauan Indonesia, Kini Gak Kalah Keren Jaket Jokowi Bertema Asian Games

Tetapi ada makanan berlemak tinggi tertentu yang menjanjikan nutrisi tinggi dan hasil yang sehat, dan dapat dikonsumsi secara teratur dalam jumlah yang moderat tanpa takut menyebabkan efek buruk.

Makanan tinggi lemak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal atau tak jenuh ganda yang membuat kita sehat, dengan mengurangi risiko terkait jantung dan mendorong sifat anti-inflamasi.

Berikut ini 10 makanan berlemak tinggi yang menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Avokad

Alpukat (Shutterstock)
Alpukat (Shutterstock)

Tidak seperi kebanyakan buah yang menawarkan karbohidrat, avokad mengandung 74% lemak. Lemak di dalamnya dalam bentuk tak jenuh tunggal dengan asam lemak yang disebut asam oleat.

Avokad juga menawarkan sejumlah serat yang baik dan membantu meningkatkan kolesterol baik atau HDL, dan mengurangi kolesterol jahat atau LDL.

Dalam avokad juga mengandung kalium, bebas natrium, dan mengandung antioksidan yang disebut lutein yang baik untuk penglihatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved