Jalan Rusak

Enam Tahun Jalan Wisata Air Panas dan Air Terjun Sungai Medang Rusak Parah

Dua ikon wisata di Sungai Medang, yakni wisata air panas dan air terjun tujuh tingkat terus menyulap ratusan pengunjung untuk datang kesini.

TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dua ikon wisata di Sungai Medang, yakni wisata air panas dan air terjun tujuh tingkat terus menyulap ratusan pengunjung untuk datang kesini. Hanya saja kondisi jalan yang manghubungkan jalan menuju objek wisata air panas Desa Sungai Medang, kecamatan Air Hangat Timur, kabupaten Kerinci rusak parah. Bahkan menurut warga kerusakan jalan ini sudah berlangsung selama enam tahun. Hal ini tak hanya membuat tidak nyaman pengunjung yang datang, namun warga sekitar merasakan aktivitas masyarakat terganggu.

Baca: Didampingi Anggota DPRD, 80 Warga SAD di Kecamatan Bathin VIII Antusias Bikin KK dan KTP

Menurut keterangan tokoh masyarakat Sungai Medang, Tisman, mengungkap banyak warga dan pengunjung objek wisata yang mengeluh ketika melintasi ruas jalan ini. “pengguna jalan terpaksa hati – hati ketika melewati jalan ini,” sebutnya Selasa (1/5).

Tisman berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci agar segera melakukan perbaikan. Karena, dengan ramainya orang-orang yang datang melihat objek wisata disini tentunya bisa menambah pendapatan asli daerah. Maka dari itu jalan harus bagus. sehingga wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung ke objek wisata disini.

Hal senada juga disampaikan Putra Mulyadi, tokoh pemuda Sungai Medang. Menurutnya, apa yang disampaikan tokoh masyarakat tersebut memang benar.

“Memang benar apa yang disampaikan tokoh masyarakat tersebut, karena dengan rusaknya jalan, sangat mengganggu aktivitas warga sekitar dan para pengunjung objek wisata,“ katanya.

Dijelaskan Putra Mulyadi, pihak pemerintah dulunya pernah berjanji untuk mamperbaiki jalan objek wisata yang berlokasi di Desa Sungai Medang secepat mungkin, namun hingga saat ini belum ada tanda- tanda jalan tersebut akan segera di perbaiki.

Baca: Bungo Masih Kekurangan Guru, di Limbur Ada Sekolah Hanya 1 Guru Merangkap Kepala Sekolah

Baca: Dari 127 Kepala Sekolah yang Dilantik, Hanya 27 yang Layak. Ini Penjelasan Kadinas Diknas

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat kerusakan jalan sangat parah di ruas jalan objek wisata menuju permandian air panas dan air terjun di desa Sungai Medang, kondisi tersebut di akibatkan oleh aliran air dari drainase yang sudah dangkal. Sehingga, tidak dapat untuk menampung aliran air tersebut apalagi musim hujan datang.

Kepala Desa Sungai Medang, Yurizal Salim, juga mengeluhkan parahnya kondisi jalan menuju air panas dan air terjun yang sampai saat ini belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci. Akibatnya, masyarakat juga banyak yang mengeluh. "Kita minta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini apalagi ini jalan manuju objek wisata, tempat permandian air panas dan air terjun,” harapnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved