Razia Pekat

WADUH! Podium Arena MTQ Batanghari Jadi Ajang Mabuk Tuak Para Remaja

Rabu malam, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari mengamankan empat remaja tengah pesta tuak di kawasan arena MTQ,

WADUH! Podium Arena MTQ Batanghari Jadi Ajang Mabuk Tuak Para Remaja
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Rabu malam, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari mengamankan empat remaja tengah pesta tuak di kawasan arena MTQ, beberapa diantaranya sempat melarikan diri. Selasa (24/4).

Dalam kegiatan patroli rutin yang dilakukan Polisi Pamong Praja di kawasan MTQ, pasalnya banyak fasilitas arena MTQ dirusak bahkan dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Dari hasil patroli rutin dengan target perusak sarana MTQ, anggota kita temukan sekelompok remaja yang tengah berpesta Tuak tepat berada disalah satu podium yang akan digunakan dalam perhalatan MTQ," Ujar Kabid Trantibum Yakin Pribadi kepada Tribunjambi.com

Baca: CEMBURU - Pria di Bungo Ini Pecah Kaca Jendela Lalu Tikam Mantan Istri

Dari hasil pengamanan beberapa remaja tersebut, petugas juga berhasil amankan dua liter tuak dalam plastik dan juga fasilitas penghias pagar MTQ yang telah dicopot oleh terduga pelaku tersebut. Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk menjaga aset pemda dalam persiapan perhelatan MTQ nanti.

"Tindak lanjutnya, kita akan lakukan pembinan dan surat peringatan kepada mereka, sehingga mereka tidak lagi melakukan hal tersebut membuat efek jera," pungkas Yakin.

Sementara itu, satu dari remaja yang terciduk petugas AG (17) mengaku, baru pertama kali melakukan mabuk di kawasan tersebut. Dirinya menyangkal terkait pengerusakan dan penjarahan aset MTQ tersebut.

"Baru kalinilah bang, mano tadi keno palak sayo udah tu sisanyo dibelikan tuak lalu ketangkap pulak," ujarnya dengan raut sedih.

Baca: CEMBURU - Pria di Bungo Ini Pecah Kaca Jendela Lalu Tikam Mantan Istri

Baca: Tersangka Ferry Nursanti Dititip di Lapas Jambi, Keluarga Menunggu dengan Mata Merah

Sementara itu, rekannya yang juga turut diamankan dalam giat tersebut menuturkan, dirinya mengaku melakukan minum di kawasan MTQ hanya mengikuti teman yang mengajak. "Kami tau bang disini tempat orang ngaji ngaji tina bang, tapi sayo cuman ikut ikutan," ujarnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved