Ujian Nasional Tingkat SLTP

Ujian Nasional di Kerinci Sempat Terhambat Satu Jam, Ini Kata Kadiknas

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kerinci, Senin (23/4) sempat

Ujian Nasional di Kerinci Sempat Terhambat Satu Jam, Ini Kata Kadiknas
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kerinci, Senin (23/4) sempat terhambat karena gangguan server. Pelaksanaan UNBK yang perdana digelar hari ini sempat tertunda hingga satu jam, terutama para peserta UNBK yang ada di SMP Negeri 3 Kabupaten Kerinci.

"Seharusnya dimulai Pukul 7.30 WIB tapi ditunda. UNBK baru dimulai sekitar pukul 08.30 wib," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta.

Baca: Bupati dan Kadis Pendidikan Tanjabtim Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Namun yang jelas, lanjutnya pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. "Tim operator langsung bergerak cepat menyelesaikan masalahnya, sehingga peserta UNBK bisa melanjutkan UNBK," sebutnya.

Ditanya terkait jumlah siswa yang tidak hadir, Amri menjelaskan ada beberapa siswa yang tidak hadir dalam pelaksanaan UNBK.

"Ada beberapa peserta yang tidak hadir pada UNBK, seperti di SMPN 34 Kerinci ada sebanyak 4 peserta tidak hadir, namun datanya nanti setelah dicek secara keseluruhan," sebutnya.

Di Kabupaten Kerinci sebanyak 62 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN), yang terbagi atas 7 MTS Negeri dan 55 SMP Negeri dalam Kabupaten Kerinci akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan UNKP. Secara keseluruhan jumlah siswa peserta UNBK yakni 3.059, dengan rincian 1534 siswa laki-laki dan 1525 siswa perempuan. “UNBK juga akan diikuti 13 SMP dan MTS Swasta,” sebut Amri.

Baca: Kasus Perambahan Hutan di Kawasan TNKS - Penyidik Mintai Keterangan Ahli

Baca: Ujian Nasional Berbasis Komputer - Bupati Lakukan Monitoring di SMP 6 Muarojambi

Sedangkan untuk pelaksanaan UNKP di Kerinci berhalan lancar. Seperti di SMP Negeri 27 Kerinci pada hari pertama UNKP berjalan lancar tanpa kendala.

"Hari ini lancar ujian nasional dan tepat waktu. Kita berharap sampai selesai ujian nasional tetap lancar," kata Muksan Kepala SMPN Kerinci.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved