Ujian Nasional Tingkat SLTP

Ujian Nasional Berbasis Komputer - Bupati Lakukan Monitoring di SMP 6 Muarojambi

Hari ini, Senin (23/4) Bupati Muarojambi lakukan monitoring ke SMP Negeri 6 Muarojambi. Hal ini dilakukan untuk meninjau pelaksanaan

Ujian Nasional Berbasis Komputer - Bupati Lakukan Monitoring di SMP 6 Muarojambi
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI

Laporan Wartawan Tribunjambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hari ini, Senin (23/4) Bupati Muarojambi lakukan monitoring ke SMP Negeri 6 Muarojambi. Hal ini dilakukan untuk meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang serentak dilaksanakan.

Dalam tinjauan yang dilakukannya, Masnah berharap agar pelaksanaan UNBK terutama di Kabupaten Muarojambi dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Ia juga berikan saran kepada siswa-siswa untuk tidak buru-buru dalam menjawab.

"Jangan buru-buru jawab soalnya. Kalau sudah dijawab, jawabannya silahkan di cek kembali. Saat mulai ujian juga jangan lupa berdoa dulu. Semoga lancar dan yang melaksanakan UNBK hari ini bisa lulus semua," ucapnya.

Baca: Sedang Rapat Paripurna, Anggota DPRD Tinggalkan Ruang Paripurna karena Bocor

"Hari ini kami memantau langsung UNBK dan alhamdulillah semuanya bejalan lancar tidak ada kendala," sambungnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa saat ini dari 5.862 siswa SMP dan MTs yang mengikuti ujian, dengan sistem komputer hanya sekitar 1.541 siswa. Ia menambahkan ada sekitar 76 Sekolah di Kabupaten Muarojambi yang melaksanakan Ujian Nasional.

"Dalam proses UNBK yang dilaksanakan memang hanya 17 sekolah yang ikut melaksanakannya, ke depan semoga lebih banyak lagi sekolah yang dapat melaksanakan UNBK," harapnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved