Intip Harga Kain Sutera "Incaran" Iriana Jokowi, Penjual Bilang Harganya Standar Saja

Menurut Ayu, harga kain serupa bukan yang termahal. Masih ada lagi kain yang harganya lebih mahal dari itu.

Intip Harga Kain Sutera
tribunnews.com
Ibu Iriana Jokowi saat berkebaya acara mantu di Solo 

TRIBUNJAMBI.COM - Peringatan Hari Kartini di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/4) pagi, diisi pameran produk tekstil lokal.

Di penghujung acara, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Mufida Kalla, menteri perempuan beserta istri-istri menteri 'menyerbu' pameran itu dan berbelanja di sana.

Iriana tampak terlebih dahulu berkeliling pameran yang didirikan di halaman rumput belakang Istana, berhadapan dengan Kebun Raya Bogor.

Iriana melihat-lihat produk yang dipajang. Mulai dari baju batik wanita, kain, tas hingga mutiara. Namun, pilihan Iriana akhirnya jatuh kepada sehelai kain sutera dengan motif lereng.

"Kainnya buatan Solo. Harganya Rp 1.750.000," ujar Ayu, penjual kain sutera yang dibeli Iriana.

Menurut Ayu, harga kain serupa bukan yang termahal. Masih ada lagi kain yang harganya lebih mahal dari itu. "Yang dibeli Ibu Iriana yang standar saja," katanya.

Iriana juga sempat melirik sebuah tas rotan cantik berwarna warni. Namun, dia tak jadi membelinya.

Sementara itu, Mufida justru yang membeli sebuah tas rotan. Namun, jenisnya berbeda dari yang dipegang Iriana sebelumnya. Tas seharga Rp 360.000 asal Nusa Tenggara Barat yang dibeli Mufida sedikit lebih besar.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga tampak memborong dua potong blus di tempat yang sama seperti Iriana. Blus pertama berjenis brukat berwarna broken white seharga Rp 700.000. Blus kedua berwarna merah muda seharga Rp 1.100.000.

Retno Marsudi juga membacakan sajak yang dibuatnya untuk memperingati Hari Kartini. Sajak tersebut dibacakan Retno di hadapan wartawan, usai peringatan Hari Kartini, di Istana Bogor. "Ini saya buat tulisan sendiri, sedikit," kata Retno, sambil membuka ponsel pribadinya.

Usai membacakan sajak itu, Retno mengatakan, cita-cita Kartini belumlah selesai diperjuangkan. "Tugas kita melanjutkan mimpi dan cita-cita tersebut. Mudah-mudahan, inspirasi ini terus hidup untuk para wanita Indonesia. Kalau wanita maju, Indonesia akan jaya," ujar dia.

Hal berbeda dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi menghadiri peringatan Hari Kartini yang digelar Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (21/4).

Saat peringatan Hari Kartini ini, Garuda Indonesia menggelar momen Kartini Flight GA204 dari Jakarta ke Yogyakarta. Para staf perempuan Garuda Indonesia mengenakan kebaya bebas di acara ini.(tribunjateng/cetak/kpc)

Baca: Usai Ujian, Siswa di Kota Jambi Sudah Siap-siap Perpisahan, Ini Tanggapan Kepala Sekolah

Baca: Sajian Menu Tongseng Anjing Kenapa Sangat Laku di Yogyakarta? Saat Ditelusuri ini Penyebabnya

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved