Breaking News:

Percayakah Kamu? Cuma Lihat Muka Kita Bisa Mengetahui Kekayaan Seseorang

Menurutnya, orang dengan banyak uang cenderung hidup lebih bahagia, lebih tenang dibandingkan mereka dengan tingkat ekonomi yang rendah.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Wajah seseorang dapat menunjukkan tingkat kekayaannya. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah riset baru yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology melaporkan jika ada kemungkinan besar kita dapat mengetahui apakah seseorang itu kaya atau miskin hanya dengan melihat wajahnya.

"Hubungan antara kesejahteraan dan kelas sosial telah dibuktikan oleh penelitian sebelumnya," ucap R. Thora Bjornsdottir, selaku salah satu peneliti dalam riset ini.

Menurutnya, orang dengan banyak uang cenderung hidup lebih bahagia, lebih tenang dibandingkan mereka dengan tingkat ekonomi yang rendah.

Periset menunjukkan bahwa perbedaan kesejahteraan ini benar-benar tecermin dalam wajah.

Dalam riset ini, R. Thora Bjornsdottir bekerja sama dengan Nicholas O. Rule seorang profesor psikologi dari University of Toronto.

Riset dilakukan dengan merekrut mahasiswa tingkat akhir sebagai subjek penelitian dengan menunjukan foto hitam putih dari 80 pria kulit putih dan 80 wanita kulit putih.

Baca: Anak ini Lakukan Hal yang Menyentuh Hati Saat Kehilangan Ibunya di Supermarket

Tidak ada foto yang menunjukkan tato atau tindikan.

Setengah dari foto-foto itu adalah orang-orang yang menghasilkan lebih dari 150.000 dolar atau sekitar Rp 2 milyar per tahun, yang dikategorikan sebagai masyarkat kelas atas.

Setengah lainnya adalah orang-orang yang berpenghasilan di bawah 35.000 dolar atau Rp 481 juta per tahun yang dianggap sebagai kelas pekerja.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved