Jangan Pesan Ojek Online Hari Senin Ya, Ini Sebabnya

Beredar pesan singkat dari aplikasi WhatsApp mengenai imbauan pengemudi ojek berbasis aplikasi (online/ojol) kepada

Editor: Suci Rahayu PK
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, GAMBIR - Beredar pesan singkat dari aplikasi WhatsApp mengenai imbauan pengemudi ojek berbasis aplikasi (online/ojol) kepada masyarakat agar tidak memesan orderan pada Senin (23/4/2018).

Berdasarkan pesan tersebut, pengemudi ojol berencana melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR.

Baca: Dengar Info Facebook akan Ditutup, Status Perpisahan dari Banyak Akun Ini Bikin Senyum Simpul

Aksi tersebut diduga karena pengemudi ojol tidak puas kepada pihak apikator lantaran tuntutan mereka terkait kenaikan tarif per kilometer sebesar Rp 3.500 tak bisa dipenuhi.

Hal itu juga diketahui dari pesan berantai yang mengatasnamakan Gerakan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) yang pernah diundang Presiden Joko Widodo untuk masuk ke Istana Negara guna mendiskusikan masalah tarif.

Berikut isi pernyataan resmi dari pihak Garda,

GARDA
GABUNGAN AKSI RODA DUA INDONESIA
Sekretariat : Jalan Kodam Raya No. 06 Sumur Batu Kemayoran Jakarta Pusat

*HIMBAUAN AKSI*

*Assalamualaikum WrWb*
*Salam Sejahtera*
*Salam Indonesia Raya*

Kepada yang kami hormati, para Ketua Umum & Wakil Ketua, para Korlap & Wakorlap dari berbagai Base Camp Grup/Komunitas/Paguyuban/Forum Driver Online, serta kepada seluruh saudara-saudara seperjuangan, senasib dan sependeritaan kami, rekan-rekan Mitra Driver Online wabil khusus di area Operasional Indonesia yg dirahmati Allah SWT.

Sehubungan dengan akan digelarnya AKSI AKBAR 234, aksi perjuangan Driver Ojek Online Indonesia untuk menuntut regulasi serta tarif yang layak dan manusiawi bagi para Mitra pengemudi Online, aksi perjuangan Driver Online Se-Indonesia untuk perubahan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2018 di Gedung MPR/DPR RI Senayan, Jakarta.

Baca: Emansipasi Wanita Bagi Tantri Kotak Berarti Perjuangan Lepas dari Tekanan

Maka kami GARDA INDONESIA yang dalam hal ini mewakili aspirasi Masyarakat Online di area operasional di Indonesia Raya, menghimbau kepada saudara-saudara sekalian untuk sedianya mendukung penuh aksi tsb dengan kesadaran moral yang tinggi, berazaskan pada semangat persatuan, persaudaraan dan kebersamaan demi perubahan serta tujuan bersama demi hidup dan kehidupan yang lebih layak serta manusiawi lagi untuk keluarga dan anak-anak kita yang kita cintai di masa kini dan di masa-masa yang akan datang.

Saudara-saudara kami sekalian, Para Mujahid keluarga yang dirahmati Allah SWT, dalam pada situasi dan kondisi yang sedemikian memprihatinkan ini pula, kami harapkan tenggang rasa dan kebersamaan yang kuat dari kita semua sebagai implementasi dari makna "SOLIDARITAS TANPA BATAS" yang selama ini kerap kita dengungkan bersama.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved