Disperindag Tanjabtim Akan Bangun Rumah Industri di Desa Lambur Satu

Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melalui Disnas Perindustrian dan Perdagangan akan membangun Rumah Industri

Disperindag Tanjabtim Akan Bangun Rumah Industri di Desa Lambur Satu
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, M Awaluddin 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melalui Disnas Perindustrian dan Perdagangan akan membangun Rumah Industri Batik dengan menggunakan dana dari pusat melalui dana alokasi khusus.

Rumah Industri ini akan dimanfaat kan oleh para pelaku industri rumah tangga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sebagai pusat pemasaran produk-produk hasil produksi terutama batik.

Hal tersebut dikatakan Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, M Awaluddin kepada Tribunjambi.com, pada Jumat (20/4).

Baca: Desa Terisolir di Tanjabtim Dapat Dana Desa Lebih Besar

"Nanti di situ ada ruang promosi, ada ruang finishing produk, ruang pamer, ruang produksi batik," kata M Awaluddin.

Lebih lanjut, dikatakan M Awaluddin, pembanguanan rumah Industri menggunakan APBN senilai Rp 2 miliar. "Insyaallah doakan saja, tahun 2018 ini akan mulai dibangun," ujarnya.

Rumah Industri ini akan dibangun di Desa Lambur Satu Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pemilihan tempat ini menurut Awaluddin karena letak desa Lambur yang strategis berada di tengah-tengah. Selain itu Desa Lambur juga merupakan sentra batik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Pertimbangannya karena Lambur itu di tengah-tengah, kita ingin lebih mengembangkan batik di sana, karena memang sentra batik Tanjabtim itu di sana," pungkas Awaluddin.

Baca: Pilkades Gunakan Sistem E-Voting, Rekam Cetak E-KTP Terus Dikebut

Baca: Pascateror di Renah Pemetik Kerinci, Tim TNKS Temukan Jejak Kaki Harimau Dewasa di Kebun Warga

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved