Harga Sembako

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Ini Langkah Pemkab Merangin

Bulan suci Ramadan bagi umat muslim sudah tak lama lagi. Sama dengan daerah lain, di Kabupaten Merangin pada bulan puasa ini

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Ini Langkah Pemkab Merangin
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bulan suci Ramadan bagi umat muslim sudah tak lama lagi. Sama dengan daerah lain, di Kabupaten Merangin pada bulan puasa ini harga sembako kurang stabil dan cenderung naik. Tentu hal ini banyak warga yang mengeluh.

Terkait persoalan tahunan ini, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melalui Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Merangin, telah membahasnya. Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian, Junaidi ditemui awak media, Jumat (20/4).

Baca: Diduga Karena Sopir Mengantuk, Dua Truk Adu Kambing di Simpang Sekati Mersam

Ia mengatakan, terkait persoalan kenaikan harga sembako pada bulan puasa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi. Terutama untuk memecahkan persoalan kenaikan harga tersebut.

"Kita akan berusaha maksimal. Nanti akan kita buat operasi pasar, Insyaallah, masalah harga (sembako) akan kami upayakan stabil,” ujarnya.

Dia juga memaparkan, secara rinci terkait ketersediaan sembako. Seperti beras, pihaknya sudah menghubungi Bulog agar menyediakan beras yang cukup. Begitu juga dengan jenis sayur-mayur, cabai, bawang dan barang sejenisnya, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Untuk masalah daging saya sudah hubungi dinas peternakan dan meminta menyediakan stok daging yang cukup. Intinya, jika ketersediaan bahan pokok tercukupi, harga akan stabil. Makanya upaya kita nanti, yakni menyediakan bahan pokok jangan sampai kurang, sehingga harga bisa dikontrol,” pungkasnya.

Baca: Banjir Mulai Surut, Korban Banjir dan Longsor di Sungai Penuh Berharap Bantuan

Baca: Disperindag Tanjabtim Akan Bangun Rumah Industri di Desa Lambur Satu

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved