Breaking News:

Warga Waswas Banjir Susulan, Pascabanjir Bandang Terjang 2 Kecamatan

“Banjir sudah tidak ada lagi. Saat ini kita membantu masyarakat membersihkan lumpur akibat banjir kemarin,” kata Iptu Didih Engkas, Kamis (19/4).

Tribun Jambi/Heru Pitra
Warga Kecamatan Sungai Manau dan Pangkalan Jambu membersihkan bekas banjir. Aparat kepolisian, TNI dan pegawai KUA ikut bergotong bersama warga membersihkan lumpur akibat banjir, Kamis (19/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Merangin, Pangkalan Jambu dan Sungai Manau, pada Rabu (18/4) lalu, telah surut.

Aktivitas warga pascabanjir mulai normal. Namun, warga masih mengkhawatirkan datangnya banjir susulan.

Pantauan tribunjambi.com, warga dua kecamatan tersebut sudah membersihkan bekas banjir. Aparat kepolisian, TNI dan pegawai KUA ikut bergotong bersama warga membersihkan lumpur akibat banjir.

“Banjir sudah tidak ada lagi. Saat ini kita membantu masyarakat membersihkan lumpur akibat banjir kemarin,” kata Kapolsek Sungai Manau, Iptu Didih Engkas, Kamis (19/4).

Senada diakui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Mardansyah. Dia mengatakan pascabanjir aktivitas warga telah kembali normal.

Baca: Permintaan Cerai Istri Daus Mini Ternyata Lewat Pesan Singkat! Emosi KelakuanGenit Daus

Baca: Video Pengangkatan Jasad yang Diduga Saddam Hussein, Teriakan Keras Laa Ilaaha Illallah Terdengar

Akibat banjir, selain rumah warga yang terendam ada beberapa jembatan ikut rusak. Namun terkait jumlah kerugian pihaknya belum bisa membeberkan secara rinci berapa besarnya.

“Kalau besar angka kerugian belum kita hitung berapa. Tapi yang jelas infrastuktur seperti jembatab dan pertanian warga banyak yang hancur akibat banjir kemarin,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Herupitra
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved